UC News

Jangan Mau Ketipu! Ini Beda Orang Kaya Beneran Vs Cuma Pura-Pura

Jangan Mau Ketipu! Ini Beda Orang Kaya Beneran Vs Cuma Pura-Pura
youtube.com/GIGA

Orang kaya identik dengan rumah mewah, uang melimpah dan status sosial tinggi. Mereka disegani serta dihormati banyak orang dengan kerja keras yang membuat mereka kaya raya.

Namun disisi lain, ada orang yang ingin menikmati hal yang sama, yakni disegani dan dihormati orang lain tapi budgetnya tak ada. Maka jatuhlah mereka menjadi pura-pura kaya. Nah biar gak ketipu, melansir winnetnews.com (22/09/19), berikut ini bedanya antara orang beneran kaya dan cuma pura-pura doang.

1. Sering pamer

rancahpost.com

Kalau diperhatikan, sosok orang kaya yang sampai tujuh turunan gak habis seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, meskipun mereka bisa beli rumah berhektar-hektar, tapi mereka pantang memamerkannya secara eksplisit.

Beda dengan orang yang pura-pura kaya. Baru beli tas mahal boleh ngutang, langsung pamer di medsos. Tujuannya untuk menaikkan status sosial mereka.

Padahal orang yang beneran kaya seperti nama yang disebutkan diatas, mereka tidak butuh pengakuan. Mereka fokus pada kerja keras dan pengakuan tersebut akan datang dengan sendirinya.

2. Tak ada perhitungan

otospector.co.id

Meskipun hartanya melimpah ruah, tapi bukan berarti orang kaya bisa menghabiskan hartanya dengan semaunya. Mereka tetap memperhatikan besar pengeluaran dan pemasukan. Karena harta sebanyak apapun bisa ludes jika dihabiskan tanpa perhitungan yang matang.

Beda dengan orang pura-pura kaya. Mereka tidak memperhitungkan bahwa ternyata pengeluaran mereka sudah jauh lebih besar daripada pemasukan.

3. Pakai barang palsu

grid.id

Orang kaya beli tas Hermes ya wajar. Uangnya dimana-mana. Sementara orang pura-pura kaya, ngiler lihat tas Hermes tapi gak sanggup beli. Alhasil yang diincar produk KW alias barang palsu. Mau KW 1 atau 10, faktanya tetap barang palsu.

Daripada ketahuan pakai barang palsu, lebih baik beli barang lokal tapi sudah terbukti kualitasnya. Asli pula. Contoh tas kulit dari Garut atau Tajur. Menurut mimin sih, produk asli lokal harga 300 ribu lebih mending daripada beli tas Hermes KW harga 1 juta.

Nah kalau menurut pendapatmu gimana?

Topic: #tas #hermes
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot