UC News

Jangan Sampai Terkena Cium, 5 Bunga Paling Mematikan Di Dunia!

1. Deadliest Flowers: Brugmansia aka Angel’s Trumpets

Jangan Sampai Terkena Cium, 5 Bunga Paling Mematikan Di Dunia!
Referensi pihak ketiga

Tumbuhan yang termasuk keluarga Solanaceae ini adalah salah satu produk alam paling mematikan hingga saat ini. Kita mungkin tergerak oleh nuansa indah dan bentuk bunga-bunganya serta aroma harumnya, tetapi tampaknya penampilannya yang manis memungkiri efek yang mematikan. Berasal dari daerah tropis Amerika Selatan, Terompet kematian Angel mengandung banyak sekali racun yang kuat seperti Atropin, Hyoscyamine dan Scopolamine yang paling baik dihindari. Menelan daun, biji atau batang Angel's Trumpet dapat menyebabkan mual, diare, kelumpuhan, migran dan halusinasi. Obat-obatan yang diperoleh dari tanaman ini dapat mengubah manusia menjadi 'zombie hidup' dan dapat membuat korban sama sekali tidak menyadari apa yang mereka lakukan tetapi sepenuhnya sadar! Mereka mungkin terlihat seperti jenis yang sangat cocok untuk hiasan ruang tamu Anda dengan, tetapi, dalam hal itu, mereka pasti akan membawa perjalanan Anda ke dunia lain.

2. Deadliest Flowers: Datura aka Moonflowers

Referensi pihak ketiga

Juga dikenal sebagai Bunga Bulan, Daturas ironisnya tidak ada hubungannya dengan bulan romantis yang menyenangkan. Ya, mereka menakjubkan, tetapi hanya karena fakta bahwa kadang-kadang sangat sulit untuk memahami cara-cara alam yang misterius. Namun bunga-bunga putih salju yang indah dari tanaman ini sebenarnya adalah senjata pembunuhan yang sempurna. Silakan dan peluk mereka tetapi hanya jika Anda ingin memberikan undangan terbuka untuk kematian Anda. Berasal dari Amerika Serikat dan Meksiko, Datura milik klasik 'Penyihir' Weed 'dan memiliki sejarah panjang digunakan untuk menyebabkan negara bagian mengigau dan mati. Sebagian besar tanaman beracun. Pabrik ini memiliki sejarah terkenal sebagai senjata pembunuh. Justru karena alasan-alasan inilah maka ilegal membeli, menjual, atau menabur tanaman ini di wilayah tertentu.

3. Deadliest Flowers: Aconitum aka Wolfsbane

Referensi pihak ketiga

Juga dikenal sebagai Helm Monkshood dan Setan, tanaman abadi ini diyakini sebagai hadiah neraka bagi Bumi. Tanaman ini terkenal karena sifat beracunnya sejak zaman Yunani kuno. Ia menemukan disebutkan dalam Metamorphoses milik Ovid yang mengaitkan asal usul tanaman ini dengan mulut Cerberus, anjing berkepala tiga yang menjaga gerbang Neraka. Jika tertelan bahkan dalam jumlah kecil, itu dapat menyebabkan komplikasi pencernaan, sensasi terbakar, kesemutan dan mati rasa di mulut dan wajah. Jika dikonsumsi dalam dosis besar, dapat menyebabkan kematian sesaat. Hanya 20ml pseudaconitine diperlukan untuk membunuh manusia dewasa. Tumbuhan ini mendapatkan namanya dari mitologi bahwa ia dianggap menjauhkan manusia serigala, maka dari itu wolfsbane.

4. Deadliest Flowers: Colchicum Autumnal aka Autumn Crocus

Referensi pihak ketiga

Juga dikenal sebagai crocus musim gugur, saffron padang rumput atau wanita telanjang, Colchicum Autumnal adalah satu-satunya spesies dari genus asli Inggris. Sementara tanaman ini tumbuh di halaman belakang sekolah Anda mungkin terlihat menarik, pikirkan dua kali sebelum Anda mendekati mereka. Musim gugur crocus sebenarnya beracun karena kandungan Colchicine mereka. Gejala keracunan Colchicine mirip dengan arsenik dan tidak ada penangkal yang diketahui. Apakah Anda masih membutuhkan alasan lain untuk menjauhi mereka?

5. Deadliest Flowers: Convallaria Majalis aka Lily of the Valley

Referensi pihak ketiga

Bunga-bunga indah berbentuk lonceng dari tanaman ini mungkin mengingatkan Anda akan tahun Natal yang menyenangkan yang dipenuhi tahun lalu, tidak seperti semangat Natal, tanaman ini tidak percaya pada moto 'biarkan hidup'. Tumbuhan selalu memiliki motif tersembunyi. Tanaman berbunga hutan beraroma harum tapi sangat beracun, menghasilkan buah merah yang paling sering berhasil memikat anak kecil. Semua bagian tanaman ini termasuk buahnya sangat beracun karena tanaman mengandung saponin dan kira-kira 38 jenis glikosida jantung.

Sumber:

kaskus.co.id/thread/5caefd378012ae0e09750403/jangan-maen-cium-aja-gansis-10-daftar-bunga-dan-tanaman-paling-mematikan-di-dunia

listaka.com/top-10-deadliest-flowers-plants-list/


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot