UC News

Jangan Takut, 7 Hewan Ini Ternyata Bisa Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus

Memang keberadaan hantu atau makhluk halus masip dianggap hal yang misterius. Sebab tak semua manusia yang bisa merasakannya.

Namun ternyata ada hewan yang dianggap bisa mendeteksi keberadaan makhluk mistis tersebut. Seperti dilansir idntimes.com (diakses 04/08/2019), simak beberapa hewan yang bisa mendeteksi adanya hantu.

1. Cicak

Jangan Takut, 7 Hewan Ini Ternyata Bisa Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus
kompas.com

Cicak adalah salah satu hewan yang mengandung banyak mitos unik dan masih sering dipercaya di Indonesia. Adanya cicak yang berbunyi menandakan jika hantu kuntilanak berada disekitarnya.

2. Kunang-kunang

merdeka.com

Mitos ini pasti sudah lama di dengar sejak zaman dahulu. Serangga yang bisa mengedipkan cahaya ini dianggap sebagai kukunya orang mati atau jelmaan iblis. Selain hal mistis, dalam segi ilmiah kunang-kunang juga dianggap hewan penuh misteri.

3. Ayam Jago

arenalagayam.net

Jika ayam jago berkokok pada tengah malam, banyak masyarakat yang percaya jika ada hantu yang datang. Ada pula yang mengatakan jika tanda tersebut merupakan adanya malaikat yang turun ke Bumi.

4. Tokek

idntimes.com

Bunyi hewan reptil ini juga dipercaya adanya ilmu sihir disekitar. Ada pula yang mengatakan hewan tersebut adalah jelmaan setan.

5. Anjing

keepo.me

Anjing adalah salah satu binatang yang paling sering dijadikan peliharaan oleh banyak orang. Gonggongan keras tanpa sebab pada malam hari dianggap sebagai tanda datangnya hantu.

6. Burung Gagak

tribunnews.com

Dibeberapa dunia termasuk Indonesia, kedatangan burung bewarna hitam menandakan simbol kematian. Konon bila burung tersebut terbang dan berkicau di sekitar rumah, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Mitos tentang burung gagak sendiri sering dimunculkan di film-film horor.

7. Kucing

romper.com

Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya bahwa kucing adalah jelmaan penyihir dan juga hewan pembawa sial. Selain itu, mitos lainnya adalah saat kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik

Yang namanya mitos tentu tidak bisa dipercaya secara 100 % benar. Namun tak bisa dipungkiri jika hal gaib itu benar-benar ada disekitar kita.

Sumber :
www.idntimes.com/hype/fun-fact/rizal/kamu-berani-pelihara-11-hewan-yang-bisa-mendeteksi-keberadaan-mahluk-halus-ini-1
Topic: #hantu #cicak
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot