UC News

Jangankan Timnas Indonesia U-19, Tim Langganan Piala Dunia Pun Kesulitan Tundukkan Mereka!

Timnas Jepang U-20 berhasil membuat kejutan dalam laga perdana mereka di kancah Piala Dunia U-20 yang digelar di Polandia. Menghadapi tim langganan Piala Dunia asal Amerika Latin, Ekuador, The Young Blue Samurai berhasil menahan tim lawan dengan skor 1-1 pada laga perdana mereka di grup B. sejatinya, Jepang bahkan tertinggal terlebih dahulu selepas penyerang mereka, Kyosuke Tagawa melakukan gol bunuh diri di menit ke 45 (fifa.com/u20worldcup/matches/match/400010634/#japan-v-ecuador-group-b-2019-fifa-u-20-world-cup-x7395 24/05/2019)

Jangankan Timnas Indonesia U-19, Tim Langganan Piala Dunia Pun Kesulitan Tundukkan Mereka!
Referensi pihak ketiga

Namun, bukan Jepang Namanya jika mereka kendur semangat dalam mengejar ketertinggalan. Meski kerapkali harus membagi konsentrasi dengan lini pertahanan yang mendapatkan ujian berat karena selalu diserang oleh Ekuador, namun Jepang pada akhirnya mampu menyamaan kedudukan pada menit ke 68 melalui Yamada Kota selepas memanfaatkan bola mentah di depan gawang Ekuador.

Referensi pihak ketiga

Tentu saja ini semakin menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh Jepang pada gelaran kali ini. jadi, sangat wajar kiranya jika kita mengkilas balik pertemuan antara Timnas U-19 dengan Jepang di Piala Asia U-19 lalu. Kala itu, Timnas U-19 yang bertemu dengan Jepang di babak 8 besar, begitu kesulitan menundukkan sang lawan. Meski diserang dari berbagai lini, namun pada akhirnya, laga antara Indonesia U-19 melawan Jepang dimenangi oleh sang tamu dengan skor 2-0. Sebuah hal yang wajar, karena tim langganan Piala Dunia sekelas Ekuador yang memiliki konsep permainan matang saja kesulitan untuk menundukkan mereka, apalagi timnas kita yang baru mengembangkan filosofi persepakbolaannya?

Referensi pihak ketiga

Rembang, 24 Mei 2019

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot