UC News

Jelas! Madrid Butuh Petarung Seperti Pogba

Jelas! Madrid Butuh Petarung Seperti Pogba
foto: manutd

Share

MADRID, Waspada.co.id – Cerita di balik kekalahan telak Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) kian berlanjut. Kekalahan itu jadi salah satu bukti Madrid butuh gelandang petarung seperti Paul Pogba.

Pasalnya, lini tengah Los Blancos amburadul dan menyisakan celah yang mudah ditembus lawan. Saat ini, pelatih Zinedine Zidane masih mengandalkan Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos. Sepintas, kualitas Pogba tak jauh lebih baik dari Modric. Hanya saja, Pogba bisa menjadi pembeda sekaligus kunci strategi Zidane.

Zidane sendiri mengakui Madrid kalah di berbagai lini saat melawat ke markas PSG, Kamis (19/9) kemarin. Minimnya kreativitas lini tengah gagal meredam Marco Verratti cs dan takluk tiga gol tanpa balas.

“Jelas PSG tampil lebih baik dari kami di berbagai lini lewat cara bermain mereka, terutama di lini tengah,” kata Zidane kala itu.

Di kala Marco Verratti, Marquinhos, dan Idrissa Gueye punya kualitas bertahan dan menyerang seimbang, maka lini tengah Madrid malah keropos. Praktis hanya Casemiro yang mati-matian mengejar bola, sedangkan Kroos lebih berperan sebagai distributor bola.

Keinginan keras Zidane untuk mendatangkan Pogba di bursa transfer musim panas lalu cukup beralasan. Pogba bisa menjadi opsi pengganti Modric yang rentan cedera. Selain itu, Pogba punya karakter berbeda dengan kapten Timnas Kroasia tersebut.

“Sedikit pemain yang bisa memberikan perbedaan sebanyak Pogba. Ia merupakan gelandang yang bisa menyerang, bertahan, dan juga membangun serangan. Pogba sangat unik,” ujar Zidane lagi.

Gelandang Timnas Prancis itu dinilai punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baik dan bisa jadi pembeda di lapangan. Selain itu, Pogba juga memiliki kekuatan fisik untuk memenangkan duel dengan pemain lawan. Kepiawaiannya mengolah bola juga membuatnya mudah melewati lawan.

Meski nasibnya di ujung tanduk dan diisukan bakal segera diganti Jose Mourinho, Zidane belum menyerah mendapatkan tanda tangan Pogba dari Manchester United. Apalagi, Pogba sendiri menyatakan bersedia bermain di bawah asuhan Zidane. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot