UC News

Jet Tempur Siluman Amerika Yang Super Canggih

Jet Tempur Siluman Amerika Yang Super Canggih
f-22 jet tempur siluman amerika militermeter.com

Dalam masa era perang dingin Amerika Serikat dan Uni Soviet berlomba-lomba mengembangkan alat militer mereka.

Pesawat tempur siluman ini dikembangkan oleh Amerika Serikat untuk menandingi jet tempur Uni Soviet. Dia juga dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen. Mempunyai kemampuan siluman canggih sehingga tidak terdeteksi oleh radar. F-22 Raptor memiliki ketangguhan dalam bermanuver super. Karena dilengkapi dengan mesin ganda.

punya perlengkapan canggih fr.sputniknews.com

Kontraktor utama produksi adalah Lockheed Martin Aeronautics. Dia bertanggungjawab memproduksi sebagian besar badan pesawat, persenjataan, dan perakitan F-22. Sedangkan dalam memproduksi sayap, peralatan avionik, dan pelatihan pilot dan perawatan dilakukan oleh mitranya Boeing Integrated Defense Systems.

Lebih leluasa lagi F-22 dapat diberikan perawatan pada hangar biasa. F-22 juga memiliki sistem yang bernama "Signature Assessment System". Alat ini akan menandakan kapan jejak radar pesawat sudah tinggi, sampai akhirnya membutuhkan pembetulan dan perawatan.

senjata yang dipunyai juga lengkap latimes.com

Senjata F-22 dilengkapi dengan peluru kendali udara ke udara yang tersimpan internal dalam badan pesawat. Dengan begitu tidak mengganggu kemampuan silumannya. Juga bisa membawa bom seperti Direct Attack Munition (JDAM) dan Small-Diameter Bomb (SDB). Sebagai senjata cadangan ada meriam otomatis M61A2 Vulcan 20 mm yang tersimpan di bagian kanan pesawat, meriam ini membawa 480 butir peluru, dan akan habis bila ditembakkan secara terus-menerus selama sekitar lima detik. Jadi dipakai saat rudal sudah habis dalam mode bertarung tanpa terdeteksi.

jadi andalan amerika artileri.org

Jet tempur siluman memang jadi andalan Amerika. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki bisa menyerang lawan tanpa takut terdeteksi oleh radar. Dilengkapi senjata canggih dan kemampuan manuver yang lincah akan membuatnya jadi petempur yang ditakuti di medan perang.

silahkan klik ikuti suka share dan kasih komen ya


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot