UC News

Jika Bisa Menang dari Senegal, Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Bakal Melesat Naik

Timnas Indonesia - Perlu kalian ketahui gaes, per Februari 2020 ini, posisi Indonesia di Ranking FIFA masih tertahan di peringkat 173, dengan total raihan 964 poin seperti yang dikutip dari fifa.com (26/2/2020)

Jika Bisa Menang dari Senegal, Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Bakal Melesat Naik
Referensi pihak ketiga

Prihatin atas kondisi ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kepada media jika beliau ingin Timnas Indonesia berhadapan dengan Tim-tim favorit dari Benua Afrika, demi bisa menaikkan posisi Timnas di Ranking FIFA.

"Kami memang merencanakan uji coba melawan tim Afrika. Shin-Tae-yong ingin menaikkan peringkat itu. Jadi itu pola kami," ucap Mochamad Iriawan seperti yang dikutip dari goal.com (26/2/2020)

Senegal

Referensi pihak ketiga

Salah satu Tim Favorit dari Benua Afrika yang mungkin bisa menjadi lawan Timnas Indonesia tidak lain adalah Senegal. Alasan mengapa Timnas Indonesia ingin menghadapi Tim-tim kuat Afrika seperti Senegal tidak lain adalah peringkat mereka.

"Kalau bertanding melawan Vanuatu, saya pikir percuma karena level mereka di bawah. Mungkin bisa tanding dengan Senegal atau tim Afrika lain," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Jika Menang dari Senegal, Posisi Indonesia Bisa Melesat Naik

Referensi pihak ketiga

Mengingat posisi Senegal yang saat ini tengah berdiri di peringkat ke-20 FIFA dengan total raihan 1555 point, dijamin peringkat Indonesia bakal melesat naik jika bisa kalahkan perlawanan Sadio Mane cs.

Hal ini karena sesuai prosedur perhitungan peringkat yang berlaku di FIFA dengan acuan P = Pbefore + I* (W – We), semakin tinggi Tim yang kita kalahkan, maka semakin besar point yang akan kita dapatkan dari pertandingan tersebut.

Referensi pihak ketiga

Monggo komentarnya mas gaes...

Indonesia vs Senegal | https://www.youtube.com/watch?v=J3P6KFoUsy4

Untuk kalian semua para Youtuber, kami peringatkan supaya kalian tidak menjadikan artikel kami sebagai konten kalian di Youtube!!! Jika masih tetap melakukan hal yang sama, siap-siap saja akun Youtube kalian kena Banned tanpa pemberitahuan terlebih dahulu!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot