UC News

Jika Gambar Ini Benar Terjadi: Sepakbola Dunia Akan Sangat Membosankan!

Jika Gambar Ini Benar Terjadi: Sepakbola Dunia Akan Sangat Membosankan!
Sumber : Instagram.com/fotbolefsanolerii

Semua penggemar sepakbola di seluruh dunia pasti mengakui bahwa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Dua pemain asal Portugal dan Argentina ini, telah mendominasi Penghargaan Ballon d'Or lebih dalam satu dekade terakhir. Ronaldo sudah memenangkan penghargaan paling bergengsi itu sebanyak 5 kali, sedangkan Messi 6 kali, seperti dilansir goal.com (03/12/19).

Hanya Luka Modric pada tahun 2018 yang sempat memutus deretan dominasi CR7 dan La Pulga pada penghargaan pemain terbaik dunia yang diselenggarakan oleh media olahraga paling terkemuka dari Prancis, France Football.

Kalau membicarakan pencapaian luar biasa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tentu kita tidak bisa melepaskannya dari sejarah awal dari karir gemilang keduanya. Cristiano Ronaldo yang memulai karir sepakbola profesionalnya bersama Sporting Lisbon, kemudian tumbuh menjadi pemain terbaik di dunia berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Sumber : skysports.com

Saat itu Alex Ferguson sangat hati-hati memainkan Ronaldo muda yang mempunyai talenta jauh diatas rata-rata. Alex Ferguson tidak memainkan Ronaldo di setiap laga, tetapi memilihnya pada waktu yang tepat, sesuai dengan fisik dan mentalnya yang masih dalam pertumbuhan.

Alex Ferguson juga memperlakukan Cristiano Ronaldo muda dengan sangat istimewa, dimana Ronaldo tidak dianggap seperti pemain biasa, tetapi sudah dianggap sebagai putera angkatnya sendiri. Sehingga ditangan dingin Alex Ferguson, bintang muda Cristiano Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

Sumber : Instagram.com/francefootball

Tetapi kemarin beredar kabar kalau sebelum bergabung dengan Manchester United, Ronaldo muda pernah akan bergabung dengan Malaga, anggota La Liga Spanyol. Hal ini diungkapkan Carlos Rincon, mantan petinggi Malaga yang bertanggung jawab pada perekrutan pemain baru.

"Saat itu kami sudah berkomunikasi dengan agen Ronaldo (Jorge Mendes) dan dengan keluarganya. Kami sudah menawarkan 1,5 juta euro (setara 24 milyar rupiah) untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Spanyol. Tetapi pihak Sporting Lisbon meminta 3,5 juta euro (setara 56 milyar rupiah). Disaat kami masih masih berhitung, tiba-tiba kami mendengar kabar, kalau Ronaldo sudah bergabung dengan Manchester United. Pemain hebat memang tidak ada yang murah, walaupun saat itu dia masih sangat muda." Kata Carlos Rincon menjelaskan, sudah begitu dekatnya Cristiano Ronaldo muda pada Malaga sebelum bergabung dengan Manchester United, seperti dilansir marca.com (13/02/20).

Bagi kita para penggemar sepakbola di seluruh dunia, gagalnya Cristiano Ronaldo bergabung dengan Malaga, tentunya menjadi kabar baik. Karena kalau Cristiano Ronaldo tumbuh bersama Malaga (bukan dengan tangan dingin Sir Alex Ferguson), bisa jadi saat ini, kita tidak akan menyaksikan rivalitas tanpa batas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Lionel Messi akan menjadi satu-satunya pemain terbaik dunia dalam satu dekade ini. Bahkan diyakini kalau gambar pertama diatas (Cristiano Ronaldo berseragam Malaga) benar-benar terjadi, maka Lionel Messi sudah memenangkan 11 Penghargaan Ballon d'Or. Karena 5 Penghargaan Ballon d'Or milik Ronaldo, juga akan menjadi milik Lionel Messi. Dan sepakbola dunia akan sangat membosankan, karena hanya akan dikuasai satu nama, yaitu Lionel Messi.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot