UC News

Jika Kalah 1-0 Dari Salzburg, Liverpool Tersingkir Di Liga Champions! Ini Penjelasannya

Jika Kalah 1-0 Dari Salzburg, Liverpool  Tersingkir Di Liga Champions! Ini Penjelasannya
Sumber : thesun.co.uk

Dini hari nanti (11/12) Sang Juara Liga Champions musim lalu, Liverpool akan menjalani laga terakhirnya (Matchday 6) di babak penyisihan Liga Champions musim 2019-2020.

Walaupun Pasukan Jurgen Klopp ini, kini masih memimpin di puncak klasemen grup E dengan jumlah poin 10 dari hasil 3 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah, tetapi posisi The Red belumlah aman. Jika dini hari nanti, Liverpool kalah cukup dengan 1-0 saja dari Red Bull Salzburg, maka The Red akan tersingkir dari liga yang musim lalu mereka menangkan ini.

Hal ini dimungkinkan karena Liverpool hanya mempunyai jumlah poin 10 dan selisih gol +3, sedangkan Red Bull Salzburg mempunyai jumlah poin 7 dan selisih gol +5. Apabila Salzburg menang 1-0 saja, maka nilai Liverpool dan Salzburg akan sama-sama 10, dan Salzburg berhak lolos karena mempunyai selisih gol yang jauh lebih baik dari Liverpool, dan menang head to head, seperti dilansir bbc.com (09/12/19).

Peluang bagi Red Bull Salzburg untuk bisa mengalahkan Liverpool masih cukup terbuka, mengingat laga dini hari nanti akan dilangsungkan di Red Bull Arena Austria, kandangnya Salzburg. Hasil pertandingan di putaran pertama di Anfield Stadium dimana Salzburg hanya kalah tipis 4-3 dari Liverpool, diperkirakan di kandang sendiri dini hari nanti, Salzburg berpotensi besar untuk lebih menyulitkan atau bahkan mengalahkan Liverpool.

Red Bull Salzburg mempunyai pemain-pemain cepat seperti Erling Braut Haaland, Hwang Hee-Chan dan Minamino, yang di putaran pertama kemarin di Anfield Stadium sempat membuat Virgil van Dijk dan kawan-kawan kocar-kacir dan nyaris mengalami kekalahan, seperti dilansir thesun.co.uk (03/10/19).

Dini hari nanti, Salzburg bersama Haaland, Top Skor Liga Champions saat ini, berpeluang untuk menyingkirkan Liverpool di Liga Champions, jika Salzburg berhasil mengalahkan The Red cukup dengan 1-0 saja.

Sedangkan satu tim lainnya yang sudah hampir dipastikan lolos dari grup E adalah Napoli. Wakil dari Serie-A Italia ini sudah mengumpulkan jumlah poin 9 dan hanya akan melawan Genk, tim terlemah di grup E. Pasukan Carlo Ancelotti ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot