UC News

Jika Kamu Bersedih Jangan Pernah Umbar Kesedihanmu

Celoteh Celin - Setiap dari kita pasti pernah merasakan kecewa dan bersedih hati. Betul, kan? Ketika kesedihan mendekat, hati menjadi gundah gulana. Kamu pun sulit untuk mengendalikan diri agar tidak semakin terperosok dalam palung kesedihan. Padahal saat kesedihan menghimpit, yang kita butuhkan hanyalah sikap legowo dan ketenangan untuk menghadapinya.

Berbagi cerita dengan orang yang kamu percaya juga bisa dilakukan. Rasanya ingin sekali menceritakan kejadian yang menyedihkan itu pada orang-orang yang kita kenal atau berada di sekitar kita. Hal ini dirasa jauh lebih baik karena bisa membuat sedikit lega pada perasaan.

Jika Kamu Bersedih Jangan Pernah Umbar Kesedihanmu
- via kepogaul.com

Namun, apa yang kita lakukan dengan bercerita itu bisa saja dianggap oleh sebagian orang dengan kamu sedang mengumbar masalah. Mungkin memang akan ada orang yang melirik saat kamu mengumbar masalahmu, tapi bukan berarti mereka akan simpatik pada kamu.

Hmm, ada baiknya, kamu menyimpannya dalam hatimu. Tidak perlu banyak bercerita karena tidak semua orang mau tahu tentang kesedihanmu.

- via brilio.net

Berbagi itu memang perlu namun untuk masalahmu sebaiknya hanya kamu yang tahu

Konon katanya, menceritakan masalah yang sedang kamu hadapi dapat mengurangi beban. Hal ini memang bukanlah sebuah kesalahan, tapi tidak juga bisa dibenarkan dengan sepenuhnya. Memang kamu bisa jadi merasa lega karena telah bercerita pada orang yang kamu ingin ceritakan masalahmu, namun untuk solusinya tidak selalu ada.

Seringnya pilihan ini malah melahirkan pandangan buruk atas dirimu. Tanpa merasa perlu membantu, orang-orang malah akan berlomba jadi hakim untuk dirimu. Menilai kamu sebagai pribadi yang terlalu lemah, sehingga mengumbar masalah dan menceritakan kesedihan yang kamu alami kepada mereka, karena tidak semua orang akan tergerak hatinya untuk peduli atas masalah yang sedang kamu hadapi. Sebaliknya bisa jadi mereka malah tertawa senang melihat penderitaanmu.

- via pinterest.com

Mulai saat ini, kamu harus belajar untuk memilah mana yang memang boleh kamu ceritakan dan mana yang jangan kamu ceritakan pada siapapun orangnya. Menghadapi kenyataan sendirian itu tidak seberat yang kamu pikirkan, jika kamu memiliki iman dan keyakinan bahwa Tuhanmu lebih besar dari masalahmu.

Semangat, sobat Celin!

- via gambarunik.id

Menginspirasi banyak orang dengan berbuat kebaikan. 1 hari 1 artikel baik. Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa klik tombol suka dan bagikan. Klik ikuti jika ingin mendapat artkel bermanfaat setiap harinya. Semoga bermanfaat. Salam.

Sumber: tatajiwa.com/jika-mengumbar-masalah-tak-akan-menuai-simpatik-lalu-untuk-apa/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot