UC News

Jika Temukan Hewan Kecil Ini Selamat Kalian Benar-Benar Beruntung! Khasiatnya Menakjubkan

Jika Temukan Hewan Kecil Ini Selamat Kalian Benar-Benar Beruntung! Khasiatnya Menakjubkan
tribunnews.com ('rumah' undur-undur)

Kalian pasti sudah tidak asing dengan hewan satu ini. Ya, masyarakat kita menamainya hewan undur-undur.

Undur-undur pada umumnya dijadikan santapan burung kicau. Para pemilik/peternak burung percaya undur-undur bisa membuat burung cepat besar dan berkicau nyaring.

Namun, hewan kecil ini sejatinya juga bisa dijadikan obat bagi manusia. Ya, hewan kecil ini mengandung sulfonylurea yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti yang dilansir di manfaat.co.id (11/04/19).

uniqpost.com (undur-undur)

Zat sulfonylurea ini akan memperlancar produksi hormon insulin pada tubuh. Nah, hormon insulin ini bisa membuat kadar gula pada tubuh menurun sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

Undur-undur juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini bermanfaat untuk ‘menangkal’ penyakit yang terjadi karena kondisi kekebalan tubuh melemah, seperti rematik dan asam urat.

Hewan kecil ini pun mampu mengurangi tekanan darah dalam tubuh manusia. Dengan kata lain, undur-undur bisa menjadi obat bagi pengidap darah tinggi.

Satu lagi, undur-undur juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang berlebihan.

Terkait bagaimana cara mengonsumsinya, kalian bisa ‘meniru’ apa yang dilakukan orang China.

Orang China memiliki dua cara dalam mengonsumsi hewan kecil itu. Pertama, ditelan langsung dalam keadaan hidup tanpa dicuci. Ya, kalau terkena air, khasiat yang terkandung dalam undur-undur akan hilang.

Kedua, dijadikan obat. Orang China mengolah undur-undur menjadi obat serbuk maupun kapsul, seperti yang dilansir di manfaat.co.id (11/04/19).

tandapagar.com (undur-undur)

Wah, ternyata undur-undur memiliki banyak khasiat yang luar biasa ya. Kalian sangat beruntung jika menemukan, apalagi mengonsumsi hewan kecil itu.

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot