UC News

Jogja dan Bali Mampu Menekan Angka Penyebaran Virus Corona, Mbak You Ungkap Dua Daerah Tersebut: Ada Hal Tak Kasat Mata?

Jogja dan Bali Mampu Menekan Angka Penyebaran Virus Corona, Mbak You Ungkap Dua Daerah Tersebut: Ada Hal Tak Kasat Mata?

WIKEN.ID - Kasus positif corona di Indonesia tiap hari kian bertambah.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu, dalam 1 hari kasus positif corona di Indonesia hampir 1000 kasus.

Angka kasus baru dan angka kematian masih terus bertambah, menjadi tanda tanya tersendiri mengenai kapan berakhirnya pandemi corona.

Sedangkan kebijakan dan protokoler kesehatan masih digencarkan oleh pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga: Bisa Jadi Inspirasi Baju Lebaranmu, Intip Gaya Pakaian Lebaran Long Dress Ala Nagita Slavina Hingga Celana Plisket Ala Olla Ramlan

Masyarakat Indonesia saling bahu membahu dalam berjuang melawan wabah ini.

Meski ada kasus positif, ada dua daerah di Indonesia yang dapat menekan laju penyebaran COVID-19.

Namun angka kenaikannya tidak begitu signifikan.

Dua daerah itu adalah Yogyakarta dan Bali.

Baca Juga: Ibu Kandungnya Meninggal Setelah Sakit Radang Otak, Intip Potret Tampan Cucu Dewi Yull dan Ray Ray Sahetapy, Tumbuh Jadi Remaja yang Sangat Berprestasi

Sempat naik secara tajam, namun kasus positif corona di kedua daerah tersebut masih berada di angka 220 dan 380.

Mengenai dua daerah tersebut, paranormal Mbak You memiliki terawangan tersendiri.

Mbak You menyebutkan ada hal tak kasat mata yang membuat dua daerah di Indonesia seakan kebal pageblug.

Dalam kanal YouTube milik Denny Darko, Mbak You menjelaskan ada hal-hal yang diterapkan di Yogya dan Bali yang membuat corona itu seakan tidak ada apa-apanya.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! 17 Alasan Anda Merasa Lelah Berkepanjangan, Bisa Jadi Penyebab Penyakit Mengerikan

"Ada tempat-tempat sakral yang kayaknya kok hidupnya tenang, walaupun ada corona tapi hidupnya tuh yakin bahwa itu bisa kita lalui, bisa kita tekan, bisa dihilangkan dengan kemampuan diri kita sendiri," ujarnya.

Ternyata hal ini berhubungan dengan tradisi yang masih dijalankan di kedua daerah tersebut.

"Kalau kita mau ngomong wilayah, ada Jogja, Bali, sakralnya kan masih," lanjut Mbak You.

"Iya, tradisi-tradisi kayak larung lah, sekaten," sambung Denny Darko.

Baca Juga: Sering Salah Kaprah, Arti “Minal Aidin Wal Faizin” Ternyata Bukan Doa yang Tepat untuk Ucapaan Idul Fitri, Ini Penjelasannya!

"Itu cara-cara Kejawen itu, kalau zaman dulu ada pageblug ada tradisi ketok pentong kayu, terus pakai putih-putih kanji," kata Mbak You lagi.

Kemudian ia mencontohkan tradisi Kejawen yang biasa ada di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Ternyata tradisi tersebut mengedepankan kepercayaan diri bahwa sehebat apapun pageblugnya, pasti bisa dilalui.

Salah satu cara menghadapinya adalah dengan memanjatkan doa.

Baca Juga: Merasa Dikhianati Usai Temukan Video Asusila Suaminya dengan Wanita Lain, Seorang Istri Nekat Labrak Pelakor di Tempat Umum

"Ada tradisi kejawen yang membuat corona itu bisa diatasi karena kepercayaan diri,"

"Hal yang mereka lakukan menurut Kejawen bahwa apa yang kita lakukan benar, apa yang kita lakukan sesuai pakemnya, pasti akan bisa dilalui bersama-sama,"

"Jadi adapun corona sehebat apapun karena tradisi, karena terbentuknya pribadi, karena memang ruang lingkup kehidupannya sudah sakral, jadi sehebat apapun corona, bagi mereka itu bukan suatu musuh,"

Tapi mereka mengatasi ketakutan itu dengan dihadapi dengan banyak doa," ujar Mbak You.

Baca Juga: Awalnya Hanya Iseng Buat Jus Jahe, Ternyata Hasilnya Membuat Wanita Ini Terkejut: Aku Tidak Percaya

"Tradisi ini berarti lebih tua dan lebih sakti daripada corona itu sendiri ya," kata Denny Darko.

Kemudian Denny Darko merunut sejarah yang masih menghubungkan antara Yogyakarta dengan Bali yang berhubungan dengan kerajaan.

Karena masih berhubungan, maka tak heran kalau kedua daerah ini masih menganut tradisi yang sangat kental dan dijaga budi luhurnya.

Kembali pada penjelasan Mbak You sebelumnya, Denny Darko kemudian mengambil kesimpulan kalau corona ini berkaitan dengan alam gaib.

Baca Juga: Atta Halilintar Grogi Hingga Keringat Dingin Gegara Lihat Pakaian Seksi, Nikita Mirzani Malah Goda-goda Terus: Nyimpen Laki Pernah!

"Berarti corona ini berkaitan dengan alam gaib yang tidak bisa kita lihat. Benar atau tidak?" tanya Denny.

"Corona itu memang gaib, tidak kelihatan tapi hasilnya nyata,"

"Suatu hal yang sakral yang sudah biasa dilakukan bisa menembus suatu hal yang ditakuti diseluruh dunia dan itu bisa seperti kayak menta, doa, dan kehidupan dan suasana juga terbentuk juga karena kehidupan mereka seperti itu,"

"Berarti ada satu hal yang berbenturan antara corona dengan hal ada yang tidak dapat dilakukan," jelas Mbak You.

Baca Juga: 16 Tahun Nikahi Ibunya Sendiri Hingga Kepergok Selingkuh, Akhirnya Pesepakbola Handal Ini Angkat Bicara Soal Statusnya di Persija

Pada kolom komentar, banyak orang Jogja dan Bali yang membenarkan perkataan Mbak You.

Ketut Yunita : 'Om Swasti astu dan mas dan mbak yu,itu bener,waktu kami sembahyang ke tanah lot air di pantai tanah lot lagi pasang dan tiba2 air surut sehingga ribuan orang yg mau sembahyang bisa masuk ke pura tanah lot'

Dini Ds : 'Saya orang jogja asli...kami sebagai orng jogja saat mentaati peraturan..klo memank ada anjuran dri pemerintah dan pak gubernur DIY untuk stay at home dll..kmi harus patuh....terbukti kawasan malioboro,dan skitarny sepi kegiatan...jawabannya cuman 1 "OJO NDABLEK"'

Baca Juga: Selalu Bagi-bagi Uang, Kali Ini Baim Wong Dibuat Kaget saat Datang ke Rumah Supir Pribadinya yang Dipenuhi Rayap dan Atap Bolong: Malah Jadi Ambruk!

Marko Vanbasten : 'Saya dari balii mbakyu. Disiniii bukan kebal koronaa, tetapi dibali semua pemkab selalu mengadakan sosialisasi keseluruh masyarakat,desa", dann sampai ini msih mentaati peraturann pemerintah dan semogaaa diseluruh provinsiii diindonesia agar tetap dirumahhh aja dan mentaati peraturan pemerintah, agar pandemi inii cepat beralalu dann wisatawan dapat kembali berwisata kembali ke Bali maupun ke wisatawan yang ada diindonesia'

Rani Tobing : 'Karena d Yogyakarta semua taat peraturan. Dan sampai saat ini tempat wisata masih tutup, di jalan juga sepi'

Baca Juga: Namanya Meredup Setelah Terseret Kasus Korupsi Usai Terima Uang Senilai Setengah Miliar, Pelawak Senior Ini Mantap Buka Usaha Warung Makan

Artikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul Mbak You Bongkar Ada Hal Tak Kasat Mata yang Sebabkan Jogja & Bali Bisa Kebal Pageblug: 'Mau Sehebat Apapun Corona...'

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot