UC News

Jokowi: Jangan Ada Sikap Pesimistis

Jokowi: Jangan Ada Sikap Pesimistis
Calon presiden Joko Widodo menghadiri acara dukungan alumni Universitas Indonesia kepadanya yang digelar di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019. Foto/Istimewa

JAKARTA - Calon presiden Joko widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk tetap mengambil sikap optimistis bahwa Indonesia akan terus lebih baik pada masa mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi ketika menghadiri acara dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) kepadanya di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno, Sabut 12 Januari 2019.

"Kita harus optimistis. Jangan sampai ada sikap pesimisme di antara kita! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar! Indonesia akan punah, tidak ada. Tidak ada! Saya katakan sekali lagi tidak ada. Kita harus optimistis," tuturnya di hadapan massa.



Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan kejengkelannya terhadap narasi-narasi seolah-olah Indonesia akan bubar yang dilontarkan oleh elite-elite politik khususnya oposisi di masa kampanye Pilpres ini.

Kejengkelan juga dirasakannya dalam menyikapi isu-isu yang mengaitkannya dengan PKI maupun antek asing.

Untuk kasus antek asing, Jokowi menegaskan berhasil menjawab semua isu-isu yang bermunculan dengan tindakan nyata.

Dia mencontohkan, langkah pemerintah mengambil saham mayoritas Freeport sebesar 51% maupun pengelolaan sepenuhnya Blok Mahakam.

"Saya ingin sampaikan di sore yang berbahagia ini bahwa yang namanya Blok Mahakam itu sudah sepenuhnya 100% dikelola oleh Pertamina," tutur Jokowi.

Topic: #ui #alumni
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot