UC News

Jokowi Kecewa dengan Pertamina yang Kini Dipimpin Ahok ? Begini Katanya

Presiden Joko Widodo buka suara terkait pertemuannya dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku kecewa dengan BUMN Pertamina yang belum mencapai target sesuai dengan keinginannya.

Jokowi Kecewa dengan Pertamina yang Kini Dipimpin Ahok ? Begini Katanya
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (11/12/2019), Sebelumnya setelah sekian lama akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Basuki Tjahaja Purnama yang sekarang menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Pertemuan itu berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kehadiran Ahok dan Bos Pertamina membahas misi menekan impor minyak dan gas (migas) yang menjadi biang kerok neraca perdagangan nasional defisit atau tekor.

Referensi pihak ketiga

Dalam pertemuan itu Jokowi mengungkapkan rasa kecewanya dengan Pertamina yang kini dipimpin oleh Ahok sebagai Komisaris Utamanya. Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut jika Ahok juga harus terus melakukan pembangunan kilang-kilang baru demi menggenjot produksi minyak. 

Jokowi kecewa karena selama 34 tahun terakhir Pertamina tidak bisa membangun kilang minyak baru di wilayah Indonesia.

Referensi pihak ketiga

"Juga pembangunan kilang minyak, itu harus masa 34 tahun kita enggak bisa bangun kilang minyak, kebangetan. Saya suruh kawal betul agar saya ikuti progresnya sampai mana," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengaku menitipkan beberapa pesan kepada Ahok terkait permasalahan Minyak dan Gas Bumi (Migas) di tanah air. Pesan pertama adalah adalah bagaimana Ahok diminta untuk bisa membantu memangkas impor migas yang mana selama ini selalu menjadi beban dari neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan (Current Account Defisit/CAD). 

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menitipkan pesan kepada Ahok agar Pertamina bisa meningkatkan produksi minyaknya (lifting migas). 

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot