UC News

Jokowi Tolak Bantuan Dari Malaysia Untuk Atasi Kebakaran Hutan! Mahathir Bilang Begini

Jokowi Tolak Bantuan Dari Malaysia Untuk Atasi Kebakaran Hutan! Mahathir Bilang Begini
beritasatu.com (Mahathir Mohamad)

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengatakan dirinya telah menawarkan bantuan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru menolaknya.

Mahathir mengaku tidak tahu mengapa Jokowi menolak tawaran bantuan dari negaranya. Perdana Menteri Malaysia itu juga mengaku tidak pernah menanyakan alasan Jokowi menolak bantuannya.

“Saya tidak tahu mengapa. Saya tidak pernah melakukan tanya kenapa Anda (Jokowi) tidak mau menerima bantuan kita (Malaysia),” kata Mahathir, seperti yang dilansir di detik.com (20/09/19).

fakta.news (Presiden Joko Widodo)

Mahathir bahkan meminta wartawan yang menanyakan sendiri mengapa Jokowi menolak bantuan dari Malaysia.

“Mengapa tidak Anda (wartawan) saja yang bertanya (ke Jokowi)?” tegas Mahathir, seperti yang dilansir di detik.com (20/09/19).

tempo.co (ilustrasi kebakaran hutan)

Mahathir mengatakan pemerintahnya sudah melakukan banyak hal untuk menangani kabut asap dari kebakaran hutan yang menyebar ke Malaysia. Salah satunya membuat hujan buatan.

“Kita salat minta hujan. Kita juga mencoba menyemaikan awan (membuat hujan buatan) serta meminta warga mengenakan masker,” lanjut Mahathir, seperti yang dilansir di detik.com (20/09/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot