UC News

Kabar Duka Datang Dari Penyanyi Dangdut Senior Ida Laila Yang Telah Tutup Usia

Kabar Duka Datang Dari Penyanyi Dangdut Senior Ida Laila Yang Telah Tutup Usia
Referensi pihak ketiga

Awan duka belum pergi menyelimuti dunia musik Indonesia. Setelah Anton Issoedibjo, giliran pedangdut senior Ida Laila tutup usia. Kabar itu disampaikan oleh Elvy Sukaesih. Dari informasi yang ia sampaikan, pelantun 'Sepiring Berdua' tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada 12 September 2019, pukul 2.00 WIB.

"Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin," tulis Elvy Sukaesih.

Ida Laila adalah pedangdut yang besar namanya era '70-an. Sederet hits sudah ia telurkan, seperti 'Keagungan Tuhan' ciptaan A Malik Buzaid hingga 'Munafik'.

Belakangan, kesehatan Ida Laila memang menurun. Ia terserang stroke sejak lebih dari lima tahun lalu.

Referensi pihak ketiga

Selama Ida laila berkarir di dunia musik dangdut melayu, Ida sudah menelurkan puluhan album dengan berkolaborasi bersama sejumlah musisi tanah air, diantaranya Mus Mulyadi. Bahkan dulunya ida laila pun layak disejajarkan dengan ratu dangdut elvi sukaesih, bahkan ada yang menyebut harusnya sosok ida laila lah yang layak disebut ratu dangdut , tapi itu semua hanya masyarakat yang layak menilai , namun sosok ratu dangdut sudah melekat pada elvi sukaesih.

Namun kita kondisi yang memprihatinkan karena masalah kesehatan membuat ida laila harus vakum menyanyi.

Kata Mulyono sang suami menjelaskan bahwa “Penyakitnya bu ida banyak. Ada kencing manis dan kolesterol," Tak banyak yang tahu, sakit yang diderita biduan bernama asli Murahwati tersebut ternyata sudah lama diidapnya. “Sudah sekitar 7 tahun. Pernah juga dirawat di Rumah Sakit Islam Surabaya,” jelasnya.

Referensi pihak ketiga

Ida Laila sudah lama meninggalkan dunia tarik suara. Sebelum sakit, menurut sang suami, Ida justru kerap diundang untuk mengisi ceramah agama. Di tengah-tengah ceramahnya itulah, Ida menyisipkan suara emasnya menyanyikan lagu-lagu populer yang pernah dibawakannya.

Semoga beliau ditetima di sisi yang maha kuasa dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan . Aminn


Sumber : ulasan pribadi

Sumber : detik.com/hot/music/d-4703200/pedangdut-senior-ida-laila-tutup-usia

Topic: #ida #dangdut
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot