UC News

Kabar Lina Diracun Sebelum Meninggal Dunia Akhirnya Dijawab Polisi, Ternyata

Polisi membongkar makam Lina Jubaedah mantan istri Sule untuk keperluan autopsi. Usai dilakukan autopsi, jenazah dipindahkan ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso menyatakan proses autopsi ini dilakukan guna mencari penyebab meninggalnya Lina. Hasil dari autopsi nantinya akan dianalisa penyidik.

Kabar Lina Diracun Sebelum Meninggal Dunia Akhirnya Dijawab Polisi, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (11/01/2020), Sebelumnya beredar kabar jika ada kandungan racun yang menyebabkan Lina meninggal dunia secara mendadak di kediamannya.

Aparat kepolisian melansir autopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah sudah selesai. Namun untuk memastikan apakah Lina diracun sebelum meninggal dunia atau tidak masih harus dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Referensi pihak ketiga

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, masih akan dilakukan toksikologi atau pemeriksaan racun dalam tubuh Lina Jubaedah.

Selain itu, kata dia, ada sejumlah sampel yang diambil untuk dibawa ke laboratorium.

"Masih ada data laboratorium yang harus (dilengkapi) di dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini," ujar Saptono

Referensi pihak ketiga

Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Biddokes Polda Jabar Robert Tanjung mengatakan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematian Lina. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan toksikologi.

"Kami belum dapat menyimpulkan karena masih ada pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor dulu. (Pemeriksaan) itu memerlukan waktu satu sampai dua minggu,

Itu memang prosedur dalam hal melakukan autopsi. Semuanya kami ambil baik kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam," katanya.

Topic: #jabar #ujung
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot