UC News

Kamu Menderita dan Orang Lain Tertawa, Inilah Cara Membalasnya

Kamu Menderita dan Orang Lain Tertawa, Inilah Cara Membalasnya
Referensi pihak ketiga

Belajarlah menerima apa adanya jika, ada yang membencimu terus lah berikan kebaikan pada yang membenci mu, tegur sapa, dan beri senyuman. Karena satu kebaikan yang kita beri pada orang yang membenci kita, akan mengurangi satu karma buruk kita di kehidupan yang dulu, dan akan menambah satu karma kebaikan bekal kita untuk di akhirat kelak .

Iri dengki hanya akan menghancurkan kehidupan kita sendiri dan menyakiti diri kita sendiri. Jangan sia-sia kan waktu mu hanya untuk membenci orang lain, namun gunakanlah sisa waktu hidup mu untuk mengumpulkan amal kebaikan,,Karena esok tiada seorang pun yang tau.

Referensi pihak ketiga

Ketika gelap baru kita tersadarkan apa arti dari terang. Ketika kekeringan baru kita tersadarkan betapa berartinya air. Ketika kehilanan baru kita tersadarkan arti dari memiliki. Ketika bertengkar baru kita tersadarkan arti dari kedekatan. Ketika berpisah baru kita tersadarkan arti dari kebersamaan. Ketika sakit baru kita tersadarkan arti dari indahnya kesehatan.

Sungguh disayangkan kesadaran itu selalu datang terlambat, bukan kejadian yang membuat kita sedih atau bahagia tetapi cara kita melihat diantara keduanya. Kemarin sudah tiada, esok belumlah tiba. kita hanya punya 1 hari, yaitu hari ini maka jangan lewatkan hari ini tanpa berbuat baik kepada sesama.

Referensi pihak ketiga

Jangan sesali yang telah berlalu, itu perbuatan sia-sia, tidak mungkin akan timbul Kebahagiaan diatas penderitaan orang lain. Syukuri apa yang telah dimiliki,agar kebahagiaan selalu berada disisi kita. Jangan cari kesempurnaan, tetapi sempurnakanlah yang telah ada.

Dalam kehidupan nyata kadang kita suka mempermasalahkan hal yang kecil, yang tidak penting sehingga akhirnya merusak nilai yang besar. Persahabatan yang indah selama puluhan tahun berubah menjadi permusuhan yang hebat, karena sepatah kata pedas yang tidak disangka. Keluarga yang rukun dan harmonis pun bisa hancur hanya karena perdebatan kecil yang tidak penting.

Referensi pihak ketiga

Yang remeh kerap dipermasalahkan, tetapi yang lebih penting dan berharga lupa dan terabaikan. Seribu kebaikan sering tidak berarti, tapi setitik kekurangan diingat seumur hidup.

Mari belajar menerima kekurangan apapun yang ada dalam kehidupan kita, bukankah tak ada yang sempurna didunia ini ? sehati bukan karena memberi,tetapi sehati karena saling memahami. Bahagia bukan karena mewah, tetapi betah karena bersyukur. bersama bukan karena harta, tetapi bersama karena saling mengisi.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentarmu mengenai artikel di atas. Share kekeluarga dan teman-taman mu, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu.

Sumber:

fimela.com/lifestyle-relationship/read/3882339/alasan-kita-harus-memaafkan-orang-yang-telah-menyakiti-hati-kita

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot