UC News

Kaum Hawa Hindari 5 Hal Jorok Ini Agar Organ Intim Terhindar Dari Bau, Infeksi & Kanker

Kaum Hawa Hindari 5 Hal Jorok Ini Agar Organ Intim Terhindar Dari Bau, Infeksi & Kanker
www.liputan6.com/health/read/2416622

Ditakdirkan menjadi wanita, memang suatu anugrah tersendiri, karena menjadi wanita mulia yang meneruskan generasi keturunan manusia di bumi ini. Meski dipuja disanjung, wanita tetap harus bekerja keras di segala aspek, baik itu kala berkarir atau kala menjadi ibu rumah tangga, baik kala masih gadis ataupun sudah bersuami.

Meski banyaknya tanggung jawab yang dibebankan pada wanita, kamu hawa tetap harus memperhatikan dan rajin merawat diri lho, terutama merawat organ intim, juga tak kalah penting dari menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh.

Berikut beberapa hal sepele yang kaum hawa sering lupa:

1) Menahan Pipis

www.tribunnews.com/tribunners/2017/08/03

Lagi nanggung, masih sibuk atau masih terjebak macet, membuat para wanita sering menahan pipis. Padahal menahan buang air kecil membuat kita rentan terhadap serangan anyang-anyangan alias radang di saluran kemih. Sebaiknya buang air kecil sebelum memulai perjalanan dan tetap paksakan BAK di tempat perhentian.

2) Lupa Mengganti Pembalut

www.liputan6.com/health/read/2784621/kenapa-darah-menstruasi-bau

Kala haid, ganti pembalut minimal 3-4 jam sekali. Ganti pembalut meski masih dalam kondisi tidak terlalu banyak bercak darah. Pembalut yang terlalu lama dipakai menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang tak hanya sebabkan organ intim berbau namun infeksi saluran rahim.

3) Tisu Sebagai Ganti Pembalut

www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150225064536-255-34620/infeksi-kandung-kemih-waspadai-bahaya-menahan-kencing

Adakalanya terlupa membawa pembalut kala bepergian atau pas kehabisan pembalut, kebiasaan mengganti pembalut dengan tisu juga menyebabkan organ intim berbau tak sedap. Tisu tidak diciptakan sebagai pembalut, dan terlalu lama terjepit membuatnya lembab dan mengeluarkan aroma tak sedap. Beberapa kertas tisu dibuat dari bahan kimia berbahaya terutama pemutih kertas tisunya, yang otomatis berbahaya bila digunakan untuk pembalut.

m.metrotvnews.com/rona/kesehatan/xkEvog7K-9-penyebab-bau-tak-sedap-pada-urine

4) Setelah Berhubungan Intim

Jangan langsung tidur setelah berhubungan intim. Bila tak sempat mandi dan keramas, langsung buang air kecil dan siram seluruh area organ intim dan selangkangan dengan air bersih. Jangan lewatkan lipatan-lipatan area organ intim. Tak perlu dicuci dengan sabun pembersih vagina, cukup keringkan dengan handuk bersih setelahnya.

bintang.com/kesehatan/read/60243/cara-mengurangi-bau-tidak-sedap-di-miss-v-saat-haid

Lembabnya area organ intim alias Miss V, menyebabkan mudahnya bakteri berkumpul di saluran kemih yang bila dibiarkan selain menimbulkan infeksi bau tak sedap serta beresiko terkena kanker rahim. Waduh jangan sampai, Dear. Lebih baik sedikit ribet namun tubuh dan organ intim tetap sehat dan wangi.

Salam Sehat & Cantik,

  • www.aura.tabloidbintang.com/kesehatan/read/60243/cara-mengurangi-bau-tidak-sedap-di-miss-v-saat-haid
  • Www.liputan6.com/health/read/2784621/kenapa-darah-menstruasi-bau
  • Referensi lain, link tertera di tiap foto
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot