UC News

Kekuatan-kekuatan dalam Anime yang Jadi Saingan Sharingan!

Kekuatan-kekuatan dalam Anime yang Jadi Saingan Sharingan!
Referensi pihak ketiga

Sharingan merupakan jurus atau jutsu yang ada dalam anime Naruto. Dalam anime tersebut, kekuatan Sharingan bisa dibilang cukup dahsyat. Namun bagaimana jika Sharingan dibandingkan dengan kekuatan serupa di anime lain? Inilah kekuatan-kekuatan dalam anime yang mungkin bisa jadi saingan Sharingan.

1. Jiren (Dragon Ball Super)

Referensi pihak ketiga

Energi pelindung yang muncul dari Jiren cukup dengan menoleh sedikit saja sudah pasti membuat makhluk sekuat Kaguya sekalipun tumbang dengan entengnya. Akan tetapi, Jiren tentu akan mengalami kesulitan yang luar biasa berkat kemampuan sebenarnya Kaguya Otsutsuki yang lebih mendekati para Zeno ketimbang makhluk biasa.

2. Haoshoku Haki (Shanks, One Piece)

Referensi pihak ketiga

Jauh berbeda dengan bajak laut lain yang memiliki Haki ini, versi Shanks bahkan mampu menumbangkan seratus ribu orang dan merusak kapal kru sehebat Edward Newgate. Haki juga merupakan sebuah kemampuan alami yang aktif begitu saja tanpa dibutuhkan aksi yang amat spesifik. Jelas, Shanks bisa saja mampu menundukkan klan Uchiha yang menggunakan kemampuannya dalam sekejap mata.

3. The Knight (Erza Scarlet, Fairy Tail)

Referensi pihak ketiga

Sebenarnya bukan hanya sihir The Knight yang membuat karakter yang satu ini mampu bertarung satu lawan satu dengan pengguna Sharingan terjago sekalipun, melainkan mata kanannya yang mampu melindungi dirinya dari berbagai macam ilusi, atau bahkan kutukan membatu. Maka dari itu, jutsu seperti Izanami seperti Izanagi nggak akan punya efek terhadap Erza.

4. Jagan (Hiei, Yu Yu Hakusho)

Referensi pihak ketiga

Dengan mata ketiga yang bahkan mampu mengendalikan baik Youkai maupun manusia, Hiei juga mampu menjadi lawan tangguh para pemilik Sharingan. Seperti jutsu-jutsu ilusi di keluarga Uchiha yang menyerang langsung kondisi mental lawannya, Jagan juga berpotensi melawan balik pengaruh Sharingan ketika dihadapkan secara langsung.

5. Geass (Lelouch Lamperouge, Code Geass)

Referensi pihak ketiga

Lelouch adalah jagonya strategi yang dilengkapi dengan Geass, mata ajaib yang mampu mengubah siapapun menuruti apapun keinginan sang pemimpin pemberontakan tersebut. Hal ini terbukti ketika dengan Geass, Lelouch berhasil mengangkat pemberontakannya menjadi salah satu kejadian sukses yang mengubah sejarah dunia Code Geass. Kekuatan ini jelas jadi saingan Sharingan.

6. Mystic Eyes of Death Perception (Ryougi Shiki, Kara no Kyoukai)

Referensi pihak ketiga

Kekuatan ini mungkin bisa dibilang paling dahsyat dibandingkan poin-poin sebelumnya. Cukup menggores sedikit saja garis-garis yang melintas di tatapan matanya, makhluk apapun dijamin langsung mati sekali serang. Jelas, mengingat ini adalah karya prototipe dari Tsukihime, konsep mata mistis ini disempurnakan nggak hanya dengan garis-garis kematian semata, namun juga titik-titik kematian yang membuatnya menjadi serangan permanen yang membunuh apa saja, bahkan dewa sekalipun.

Pemilik hak cipta: Heriizy

Sumber: https://m.kwikku.com/post/1493195

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot