UC News

Kenapa Lorenzo Pensiun Dari MotoGP? Jadi Ini Alasan Sebenarnya

Pasti bagi kalian GP Mania sudah tahu berita seputar Lorenzo pensiun. Kemarin kita pun sudah angkat beritanya, jika memang Lorenzo sendiri yang mengumumkan dirinya pensiun dari dunia MotoGP.

Kalau kalian mengikuti perkembangan MotoGP musim ini memang sangat terlihat bahwa performa Lorenzo semakin mengalami keterpurukan.

Selama musim 2019 setelah dirinya pindah ke tim factory Honda belum ada satu prestasi pun yang bisa Lorenzo sumbang, justru dirinya sering mengalami masalah termasuk cidera tulang punggung akibat dari crash low side di sirkuti Assen.

Ditambah dirinya belum kunjung beradaptasi dengan motornya...ibarat penyakit, Lorenzo di Honda sangat komplikasi.

Kenapa Lorenzo Pensiun Dari MotoGP? Jadi Ini Alasan Sebenarnya
Sumber : iwanbanaran.com

Sampai akhirnya kemarin dirinya resmi mengumumkan bahwa musim 2019 ini merupakan musim terakhir baginya, dan seri GP Valencia merupakan race terakhir Lorenzo.

Tentu pernyataan ini bikin sedih banyak penggemar MotoGP di seluruh dunia, apalagi Lorenzo juga dikenal sebagai pembalap legend yang sudah sering mencetak beberapa gelar juara dunia serta puluhan kemenangan.

Lantas mengapa Lorenzo mengundurkan diri dari dunia MotoGP yang sudah membesarkan dirinya sampai dikenal banyak orang seperti sekarang?

Sumber : motogp.com

Banyak kata yang dilontarkan ketika pers kemarin yang di temani oleh Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Sport.

Sebelum resmi berbicara di pers, para wartawan sudah banyak yang beropini jika momen ini adalah momen Lorenzo mengucapkan soal pensiun di MotoGP...dan memang benar, secara gamblang Lorenzo membuka pers dan mengucapkan jika dirinya bakal mundur dari dunia MotoGP.

"Terima kasih banyak untuk semuanya karena telah menerima undangan ini. Sangat berarti bagiku bahwa semua bisa datang disini. Ada empat hari terbesar dalam karir balapku yaitu ketika melakukan debut, memenangkan balapan pertama kali, memenangkan gelar juara dunia pertama kali dan mengumumkan pensiun. Ya hari ini telah tiba untukku.” Ujar Lorenzo.

Ia pun menceritakan karirnya ketika di Yamaha, secara singkat Lorenzo banyak mengalami perubahan disana, dan setelah pindah di Ducati ia sedikit struggle dan tidak membuatnya menyerah, bahkan ia buktikan dengan kemenangan pertamanya di Ducati di sirkuit Mugello.

Sumber : iwanbanaran.com

Barulah di Honda ini ia sangat mengalami keterpurukan, beberapa kali cidera dimana itu sangat memengaruhi performanya selama musim ini.

“Sayangnya (di Honda) cedera datang dan berimbas besar dalam hasilku musim ini. Fisikku tidak dalam kondisi normal. Ketika aku mulai percaya diri, crash buruk terjadi pada test Catalunya. Kemudian aku juga menghantam gravel di Assen. Aku berpikir ‘apakah ini benar-benar layak?’.”

“Aku tidak dapat menemukan motivasi dan kesabaran untuk hal ini. Aku suka menang & menyadari pada titik tertentu, tapi rasanya tidak mungkin dalam waktu singkat ini bersama Honda aku bisa kompetitif. Tujuan ku diawal musim tidaklah realistis.” Tutup Lorenzo..

Sumber : iwanbanaran.com

Terakhir ia mengucapkan banyak terimakasih kepada orang-orang terdekat dan meminta maaf terhadap tim Honda belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Sebagai ucapan selamat tinggal, pihak Dorna akan memberikan hadiah spesial untuk pembalap bergelar 5 juara dunia ini.

Referensi : iwanbanaran.com(14/11/2019).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot