UC News

Ketika Hatimu Terasa Berat dan Tak Seorangpun Mengerti Bebanmu, Berserulah kepada Tuhan

Ketika Hatimu Terasa Berat dan Tak Seorangpun Mengerti Bebanmu, Berserulah kepada Tuhan
Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE

Ketika kita dalam sukacita, ketika kita dalam keadaan yang melimpah dengan harta atau ketika kita dalam puncak kejayaan kita, mungkin begitu banyak orang yang berada di lingkaran kehidupan kita.

Banyak sahabat, kerabat, banyak saudara, bahkan orang yang tidak kita kenal sekalipun terkdang ada yang mengaku keluarga dengan kita. Semua karena apa yang sedang kita rasakan, semua karena apa yang ada pada kita saat ini.

Ketika kamu tidak memiliki apa-apa, ketika kamu dalam jurang permasalahan, ketika kamu dalam keterpurukan, kamu akan melihat, kamu akan menyadari siapa yang masih tetap mengaku sebagai seorang saudara terhadapmu.

Jangan marah dan kecewa terhadap mereka yang tak mampu menolongmu, kamu harus menyadari bahwa manusia itu sungguh terbatas adanya.

Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE

Ketika kamu terjatuh, masih adakah orang yang rela mengulurkan tangannya untuk menolongmu tetap berdiri teguh? Ketika kamu kelelahan, masih adakah mereka yang mau rela memberikan bahunya untukmu bersandara sejenak?

Ketika keadaanmu baik-baik saja mungkin semua orang akan rela menghabiskan waktu bersamamu, bahkan menjadi budakmupun dia rela melakukannya. Ketika kamu dalam keadaan baik-baik saja munkgin kamu banyak menolong dan berbuat baik terhadap mereka.

Ketika kamu dalam puncak kejayaanmu, mungkin banyak hal yang kamu korbankan untuk menolong orang lain, namun kamu harus pahami bahwa tidak selamanya kamu akan mendapatkan hal yang sama seperti kamu perbuat terhdap mereka.

Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE

Jangan kamu menjadi marah terhadap mereka yang ada disaat kamu berhasil dan menghilang ketika kamu dalam keterpurukanmu. Kamu harus ingat bahwa semua manusia itu terbatas, bahkan bayanganmu sendiri akan meninggalkaknmu, ketika kamu dalam kegelapan.

Karena itu, lakukanlah semua yang mampu kamu perbuat terhadap orang lain penuh dengan ketulusan, dan jangan pernah berharap mereka harus membalas hal yang sama terhadapmu. Dengan demikian kamu tidak akan merasa kecewa, kamu tidak akan marah ketika mereka tidak ada bersamamu ketika kamu dalam kegelapan.

Datang dan berserulah kepada Tuhan, Dia pribadi yang sungguh mengerti beban hidupmu

Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE

Kamu harus menyadari bahwa manusia itu sangat terbatas adanya, ketika lututmu sudah tidak sanggup berdiri dan tidak ada orang yang rela mengulurkan tangannya, berlututlah! Karena dengan demikian kamu akan menyadari bahwa pertolongan manusia itu terbatas adanya.

Disaat tanganmu sudah tidak kuat untuk terus berjuang, angkatlah tanganmu! Bahkan ketika kepalamu sudah tidak sanggup untuk tegak memandang, tunduklah! Dan berserulah kepada Tuhan, Dia adalah pribadi yang sangat mengerti akan persoalanmu.

Angkatlah tangangmu atas segala masalahmu, sehingga Tuhan yang Turun tangan menolongmu. Ketika kamu selalu merasa mampu dan berusaha turun tangan, maka Tuhan akan angkat tangan atas masalahmu.

Ketika kamu melangkah ada tembok masalah yang menghadang, ketika kakmu hendak mundur juga ada masalah yang menjulang tinggi, membuat pandanganmu menjadi kabur karena tidak mampu melihat dengan hati yang tenang.

Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE

Belajarlah memasrahkan kehendakmu kepada Tuhan, bukan memaksakan kehendakmu. Dengan demikian, Tuhan akan turut campur tangan dalam memberikanmu kekuatan untuk menyelesaikan persoalanmu.

Jangan sedih, jangan merasa kecewa, jangan marah ketika kamu dalam masalah berat. Ketika bebanmu terasa berat dan seorangpun tidak ada yang mengerti akan beban yang kamu hadapi, datanglah kepada Tuhan, bertanyalah kepada Tuhan.

Tuhan adalah pribadi yang selalu menunggumu, Dia pribadi yang selalu peduli terhadap kehidupanmu. Datang dan sujudlah di hadapan-Nya, Tuhan akan memberikan kelegaan kepadamu.

Sumber : refleksi hidup penulis

Pemilik hak cipta: AJO IAKN MANISE


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot