UC News

Kisah di Balik Misteri Makam Mbah Priuk

Kisah di Balik Misteri Makam Mbah Priuk
Genpi.co

GenPI.co - Satu makam keramat memancarkan sinar hingga menembus satelit. Makam tersebut merupakan makam Mbah Priuk.

Seorang pengurus makam, Habibina menyebutkan, pada 14 Maret 2000 ada sejumlah ada orang asing yang mengaku utusan dari berbagai negara, seperti Amerika, Jerman, Rusia, dan Australia, mendatangi ahli waris dari mbah Priuk.

Para ilmuwan tersebut mengungkapan kepada ahli waris, mereka melihat pancaran sinar dari satelit, dan setelah diteliti lebih lanjut sinar itu diketahui berasal dari Indonesia.

Awalnya mereka menduga sinar tersebut merupakan sinar laser dari satu persenjataan.

"Kemudian orang-orang asing itu mendatangi lokasi untuk mencari sinar laser yang menurut mereka itu adalah senjata laser. Ketika dilihat ternyata berasal dari makam keramat ini," tuturnya.

Habibina juga mengungkapkan, jika makam Mbah Priuk merupakan makam wali. Bahkan sang ahli waris mempercayai, makam Mbah Priuk merupakan paku bumi yang dijaga keberadaannya oleh malaikat dan Allah SWT.

Selain cerita dari misteri makam keramat yang memancarkan cahaya, makam Mbah Priuk juga memiliki kharisma tersendiri bagi warga dan para peziarah.

Mbah Priuk merupakan pendakwah agama Islam di daerah Pesisir Utara yang mengajarkan ilmu agama Islam kepada masyarakat. Mbah Priuk juga dikenal pernah mendampingi para habib yang singgah di kawasan itu sebelumnya.

Makam Mbah Priuk lokasinya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, (*)


Reporter : Mia Kamila

Redaktur : Linda Teti Cordina

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot