UC News

Klopp Puas dengan Kemenangan Telak Liverpool Atas Norwich

Klopp Puas dengan Kemenangan Telak Liverpool Atas Norwich
Foto: Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Meski performa timnya sempat menurun, manajer Liverpool Juergen Klopp puas dengan kemenangan telak yang didapat pada partai pembuka Premier League, melawan Norwich.

"Kami terlihat tajam selama 60 menit, lalu kami harus mengontrol pertandingan sedikit saja. Saya menghormati Norwich. Mereka tak menyerah dan menikmati permaiannya. Di awal babak kedua, harusnya kami bisa bikin gol kelima atau keenam, lalu Norwich malah bikin. Setelahnya, kami memang tidak pernah terancam tapi kami harus bekerja keras mempertahankan skor tersebut," ujar Klopp di BBC.

Menjamu Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB, Liverpool tancap gas sejak menit pertama. Babak pertama belum setengah jam, Liverpool unggul tiga gol lewat bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk. Jelang babak pertama berakhir, Liverpool mencetak satu gol lagi via Divock Origi.

Selepas itu, Liverpool masih tampil trengginas dan menekan habis Norwich. Namun, mereka malah tidak bisa bikin gol dan malah kebobolan via gol Teemu Puuki di menit ke-64. Menurut Klopp, kemenangan ini sudah cukup bagus mengingat para pemainnya belum fit 100 persen.

"Para pemain baru selesai liburan musim panas. Itu terbilang lama untuk badan mereka, tidak ada yang meminta libur lebih lama, jadi mereka sebenarnya tidak kehilangan kondisi fisiknya. Kami harus lebih cerdas di dua pertandingan berikutnya, kami harus membuat keputusan dengan cepat dan memenangi dua laga sulit tersebut," katanya.

Bahkan beberapa bintang seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Naby Keita disimpan demi menjaga kondisinya usai cedera parah. Menurunnya performa tim pada 30 menit terakhir pertandingan yang membuat Norwich balik menekan, juga dimakluminya. Seiring waktu berjalan, Liverpool akan kembali ke bentuk terbaiknya. "Tapi malam ini semuanya positif. Kami bermain super sekali selama 60 menit dan wajar jika menurun di setengah jam terakhir karena ini masih awal," kata Klopp.

Menanggapi cedera yang dialami Alisson, Klopp menyebut, itu bukan cedera biasa dan dia akan menunggu dulu hasil diagnosa tim dokter. Yang pasti, Alisson akan absen saat Liverpool menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa tengah pekan nanti. "Alisson memang tidak bagus, tapi kami akan mencari solusinya dan move on. Dia merasa betisnya bermasalah. Dia menengok ke belakang karena dia pikir ada benda yang mengenainya," tutur Klopp kepada Sky Sports.

Cedera Alisson jadi berkah untuk Adrian San Miguel yang boleh jadi tak menyangka akan debut secepat ini. Sepanjang 50 menit di lapangan, kiper asal Spanyol itu kebobolan sekali dan membuat dua penyelamatan. "Tapi Adrian kiper yang bagus. Dia tenang saat menguasai bola dan bagus saat menghentikan peluang, itulah mengapa kami mendatangkannya. Memang bagus untuknya tapi kami punya sedikit masalah dengan Ali," demikian Klopp.

(Andika Primasiwi, DS/CN26)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot