UC News

Klopp Tak Khawatirkan Hasil Negatif

Klopp Tak Khawatirkan Hasil Negatif
Foto : AFP/KAMIL KRZACZYNSKI

WASHINGTON – Liverpool gagal meraih hasil positif pada laga pra musim. Selama lawatan ke Amerika Serikat, juara Liga Champions itu tak pernah sekali­pun meraih kemenangan dari tiga pertandingan.

“The Reds” hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi Sporting CP di Yankees Stadium, Kamis (25/7). Sempat unggul 2-1 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Divock Origi dan Gini Wijnaldum, gawang Liverpool ke­bobolan di awal babak kedua le­wat gol Wendel.

Hasil imbang itu memperpan­jang daftar hasil negatif Liverpool di tur pramusim. Sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp kalah dari Borussia Dortmund 2-3 dan Sevil­la 1-2.

Menanggapi hasil tersebut, Klopp mengaku tak khawatir. Dia mengatakan kondisi tim sedang dalam proses persiapan dan para pemain belum berada di kondisi fisik 100 persen.

“‘Kami sangat sibuk, pekan yang begitu intens. Jeda laga be­gitu singkat setelah latihan beber­apa hari di Liverpool untuk para pemain yang sudah gabung sejak hari pertama, maka ini termasuk OK,” jelas Klopp di situs resmi klub.

“‘Mungkin untuk yang lainnya agak melelahkan, tapi kami harus melakukan itu untuk beberapa alasan. Semuanya bagus, senang bertemu orang-orang yang men­dukung kami,” sambungnya.

Setelah sepekan berada di Amerika Serikat, Liverpool akan kembali ke Eropa. Tim asuhan Klopp akan melanjutkan pemu­satan latihan di Evian, Prancis. Liverpool masih menyisakan dua laga ujicoba pramusim. The Reds akan menghadapi Napoli pada 28 Juli dan Lyon pada 31 Juli.

“Kami akan punya pekan yang penting; kami pergi ke Evian di Prancis dan akan punya sesi latihan pramusim yang sebenarnya. Sebe­lum itu kami akan menghadapi laga menghadapi Napoli dan selanjutn­ya Lyon,” tandas Klopp.

Liverpool akan melakoni laga resmi musim 2019-2020 pada 4 Agustus mendatang. “The Reds” akan bertanding melawan Man­chester City di ajang Communi­ty Shield. Lima hari setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Norwich City di pekan pertama Liga Inggris.

Namun di ajang Community Shield, Klopp tidak akan diperkuat salah satu penyerangnya, Sadio Mane. Klopp telah mengonfirmasi jika penyerang asa Senegal itu baru bergabung kembali sehari setelah laga yang akan berlangsung di Sta­dion Wembley tersebut.

Mane memang mendapatkank­an kompensasi libur lebih panjang setelah tampil membela negaran­ya di Piala Afrika 2019 yang baru berakhir pada 19 Juli lalu. Namun Klopp mengungkapkan Mane berpeluang tampil saat Liverpool melakoni laga perdana Liga Prim­er 2019/20 melawan Norwich di Anfield, 9 Agustus mendatang.

“Ada waktu dua pekan yang bisa digunakan Mane untuk libur. Setelah kembali, dia punya sekitar empat hari untuk mempersiapkan diri,” kata Klopp. ben/AFP/S-1

Topic: #jurgen klopp
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot