UC News

Klub Eropa dengan Skuat Paling Mahal di Eropa, Manchester is Blue Not Red, MU Nomor 3

Kembali lagi dengan konten yang berisikan tentang analisis, dan sajian hangat sepakbola. Kali ini kita akan membahas tentang komposisi skuat suatu klub sepakbola. Tentunya anda mengira klub klub dengan skuat mahal bisa meraih gelar dengan mudah. Tetapi hal ini tidak berlaku sepenuhnya. Karena semua klub mempunyai kesempatan yang sama untuk berkembang dan tidak ada namanya tim yang mempunyai persentase meraih juara 100 persen. Sesuai pepatah sepakbola yang mengatakan bola itu bundar.

Banyak keajaiban yang kita lihat di dunia sepakbola. Kita ambil contoh Miracle in Istanbul yang dimana Ac Milan secara mengejutkan kalah di final Liga Champion kontra Liverpool yang notabene sudah memimpin 3-0. Inilah salah satu bukti yang sangat kuat bahwa bola itu tidak bisa ditebak sebelum wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Tetapi tidak ada salahnya suatu klub jika memiliki komposisi skuat yang mahal karena dengan begitu mereka akan dengan gampang merotasi pemainnya demi kelancaran tim mereka. Bisa saja mereka bermain di 2-3 kompetisi dan itu tentu melelahkan pemainnya. Oleh sebab itu dibutuhkan rotasi pemain dan rotasi itu harus benar benar efktif dan berguna sehingga meraih kemenangan.

Dilansir bola.com (08/11/2018), inilah tim dengan skuat termahal di eropa dan mungkin saja di dunia:

  1. Manchester City

Harga skuat: 878 juta euro

Klub Eropa dengan Skuat Paling Mahal di Eropa, Manchester is Blue Not Red, MU Nomor 3
bola.com

Manchester City menjelma menjadi salah satu klub yang ditakuti di benua biru karena permainannya yang sangat berkembang dan berhasil menguasai Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi dengan komposisi pelatih yang semakin baik, City sukses meraih beberapa trofi. Ternyata hal ini juga didorong oleh komposisi pemainnya yang sangat baik semisalnya Aguero, De Bruyne, Sane, Mahrez yang dimana harga para pemain ini tidak main main dan diatas rata rata. Kadang kita juga sulit membedakan mana pemain cadangan dan mana pemain inti di Manchester City.

2. Paris Saint Germain

Harga skuat : 805 juta euro

bola.com

Klub asal Prancis ini ternyata menempati peringkat 2 dalam urusan skuat termahal di eropa. Bagaimana tidak komposisi pemainnya sangat berkaliber seperti Neymar, Mbappe dan Cavani yang dimana harga mereka memang sangat mahal. belum lagi pemain lain yang rata rata harganya sudah di atas normal. Jika kita tilik tilik, kita juga akan kesulitan membedakan mana skuat intinya dan mana skuat cadangan di tim ini.

3. Manchester United

bola.com

Harga skuat : 747 juta euro

Ternyata kita kembali ke kota Manchester dimana Manchester united berhasil menempati peringkat 3 dengan komposisi skuat termahal di dunia. Skuat ini memang tidak diragukan lagi kemahalannya karena berisi pemain pemain top dunia semisalnya Paul Pogba, Lukaku, Juan Mata dan masih banyak lagi.

4. Barcelona

bola.com

Harga skuat : 725 juta euro

5. Chelsea FC

bola.com

Harga skuat : 529 juta euro

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot