UC News

Komentar Terbaru Cristiano Ronaldo Terkait Lionel Messi Buktikan Bahwa Ramalan Giggs Benar


Ryan Giggs pernah menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo sangat terobsesi untuk mengalahkan Lionel Messi


Komentar Terbaru Cristiano Ronaldo Terkait Lionel Messi Buktikan Bahwa Ramalan Giggs Benar
Referensi pihak ketiga

3dshanty7- Di mata Cristiano Ronaldo pribadi, tidak ada seorang pun yang lebih baik darinya di dunia sepakbola. Superstar berusia 34 tahun itu bekerja keras tanpa lelah di sepanjang kariernya untuk menjadi nomor satu, selalu menghabiskan waktu di tempat latihan dan di gym demi meningkatkan dirinya sendiri.

Dan hasilnya menunjukkan: beberapa gelar liga utama bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus, lima trofi Liga Champions dan lima penghargaan individu paling bergengsi Ballon d'Or. Ronaldo juga menikmati kesuksesan di panggung internasional bersama Portugal, di mana ia membantu negaranya memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari GiveMeSport (13/08/2019), ia adalah pemenang seri dan sangat sedikit pemain di era modern yang bisa dibandingkan dengannya, baik dalam hal prestasi individu maupun kolektif. Faktanya, hanya ada satu pemain yang benar-benar sanggup menandinginya: superstar Barcelona dan Argentina Lionel Messi.

Messi merupakan rival bebuyutan Ronaldo selama lebih dari satu dekade terakhir dan dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini dengan DAZN (13/08/2019), No.7 Bianconeri menjelaskan perbedaan di antara dirinya dan No.10 Blaugrana.

Referensi pihak ketiga
"Perbedaan [antara saya dan Messi] adalah bahwa saya bermain bagi beberapa klub dan memenangkan Liga Champions bersama klub yang berbeda," ujar Ronaldo.

"Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam enam musim berturut-turut. Tidak banyak pemain yang sanggup memenangkan lima trofi Liga Champions. Messi adalah pemain luar biasa yang akan dikenang bukan hanya karena kemenangan Ballon d'Or-nya, tetapi juga karena meningkat - sama seperti saya - tahun demi tahun."

Uniknya, komentar terbaru Ronaldo tersebut sudah sempat diramalkan oleh mantan rekan setimnya di Manchester United, Ryan Giggs, pada pertengahan tahun lalu. Berbicara setelah kepindahan CR7 ke Juve, pelatih Wales itu secara tepat meramalkan bahwa Ronaldo akan menggunakan argumen klasik 'Saya bermain di tiga negara' untuk mengklaim bahwa ia lebih baik daripada Messi.

Referensi pihak ketiga

"Saya terkejut bahwa dia akan meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Italia," kata Giggs kepada ITV (11/07/2018). "Saya pikir itu adalah tantangan berat baginya, tetapi dia akan pindah ke klub besar."

"Memiliki itu di CV Anda... Real Madrid, Manchester United dan Juventus. Itu merupakan CV yang menakjubkan. Itu akan menjadi tantangan baginya di usia 33 tahun. Dia selalu terobsesi menjadi lebih baik daripada Messi."

Referensi pihak ketiga
"[Dia akan mengatakan] 'Aku sukses di Inggris, aku sukses di Spanyol, aku akan sukses di Italia. Aku juga berhasil bersama Portugal'. Jadi mungkin itu akan menjadi argumennya ketika [dia berpikir] 'Apakah saya lebih baik daripada Messi'?"

Giggs tahu persis apa yang akan terjadi, tetapi Ronaldo pun benar bahwa ia membuktikan dirinya mampu meraih kesuksesan di tiga negara yang berbeda, sedangkan Messi hanya pernah bermain di Spanyol bersama Barcelona.

Menurut UCers, pakah argumen tersebut membuktikan bahwa Ronaldo benar-benar sudah melampaui Messi?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot