UC News

Konon, Inilah Jenis Hantu yang Menghuni di Terowongan Casablanca!

Konon, Inilah Jenis Hantu yang Menghuni di Terowongan Casablanca!

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta tentu tahu bagaimana keadaan lalu lintas di ibu kota tercinta ini. Macet, panas, bunyi klakson yang tiada henti menjadi salah satu warna tersendiri dari wajah Kota Jakarta. Salah satu spot yang biasanya macet itu di daerah Terowongan Casablanca.

Tentu saja nuansa mistis yang ada di terowongan ini gak bakalan kerasa kalau suasana lagi padet, panas, macet, dan berisik sama suara knalpot. Tapi, kalau udah malam, suasananya dijamin berbanding terbalik 360 derajat, deh!

Banyak yang bilang kalau Terowongan Casablanca ini menjadi rumah bagi banyak dedemit alias makhluk halus. Mungkin karena dulunya tanah tempat terowongan ini dibangun adalah tanah kuburan yang kemudian menyebabkan nuansa mistis begitu kental terasa.

Konon katanya, beberapa makhluk halus kerap menampakkan wujudnya pada malam hari, lho. Tentunya hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menakut-nakuti para pengendara yang lewat, terutama mereka yang berkendara sendirian di malam hari.

Nah, kira-kira makhluk halus jenis apa sih yang pernah muncul di Terowongan Casablanca ini? Penasaran? Langsung aja deh kita pantengin artikelnya seperti yang dilansir dari laman Okezone. Yuk, Keepo!

Bekas lahan kuburan

jarangpanas.com

Dari cerita yang beredar, sebelum dibangun menjadi sebuah terowongan, konon daerah ini merupakan lahan kuburan Menteng Pulo. Jika kamu perhatikan di sebelah kanan dan kiri jalan pasti kamu udah menduga hal ini.

Nah, karena pemerintah DKI Jakarta kepengen ngebuat terowongan, maka bagian tengah dari tempat pemakaman umum dipangkas deh. Sementara itu, makam-makam yang ada di situ dipindahkan ke tempat lainnya.

Kuntilanak merah

turwahyudin.wordpress.com

Salah satu jenis hantu yang paling populer di Terowongan Casablanca adalah hantu kuntilanak merah. Hal itu konon disebabkan dahulu Terowongan Casablanca juga dijadikan sebagai tempat para penjahat beraksi. Mulai dari pemerkosaan yang mengakibakan korbannya tewas hingga tindak kejahatan lainnya.

Hantu pria gantung diri

www.tagar.id

Selain hantu kuntilanak merah, di terowongan ini juga kerap muncul penampakan hantu seorang pria yang tengah gantung diri gitu, guys. Uniknya, hantu ini tampak memegang spanduk sembari gantung diri. Katanya sih begitu. Katanya di tempat ini pernah ada kejadian orang bunuh diri gitu, makanya arwahnya jadi mati penasaran.

Seringnya terjadi kecelakaan

www.tagar.id

Tidak dapat dimungkiri kalau jalur ini termasuk ke dalam jalur tengkoraknya Jakarta. Kenapa? Karena tingkat kecelakan di jalur ini yang cukup tinggi. Konon, kecelakaan kebanyakan disebabkan oleh gangguan dari makhluk halus, guys.

Meski demikian, sekarang ini sih tingkat kecelakaan emang udah lebih berkurang. Mungkin karena para pengendara udah tahu gimana caranya menghadapi keusilan dari hantu-hantu yang ada di sini.

Suara tangisan gaib

busy.org

Salah satu mitos yang beredar tentang Terowongan Casablanca adalah para pengendara diwajibkan untuk membunyikan klakson kendaraannya ketika memasuki terowongan. Konon katanya, kalau ada pengendara yang tidak melakukan hal itu, maka pengendara tersebut akan diganggu oleh penunggu di sana. Mereka kabarnya akan mendengar suara tangisan gaib yang bikin merinding secara tiba-tiba.

Itu dia deretan kisah dari para hantu yang ada di Terowongan Casablanca. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, apakah udah pernah ngalamin kejadian aneh ketika melewati terowongan yang satu ini?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot