UC News

Konyol! Demi Timnas Indonesia, Sekolah Ini Diliburkan, Kok Bisa ?

Konyol! Demi Timnas Indonesia, Sekolah Ini Diliburkan, Kok Bisa ?
Timnas Indonesia | https://img.okezone.com/content/2019/12/05/51/2138460/indra-sjafri-lega-timnas-indonesia-u-22-lolos-ke-semifinal-sea-games-2019-k0c6Pb4NiK.jpg

Sea Games - Nampaknya Sea Games 2019 Filipina menyisahkan banyak masalah untuk penyelenggara PHISGOC (Panitia SEA Games 2019).

Filipina yang didaulat menjadi tuan rumah tak punyai fasilitas yang memadai untuk beberapa cabang olaraga, hal yang viral ketika laga cabor sepakbola yang pertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 yang dihelat di stadion Imus Grandstand. Stadion ini 31 kilometer dari Manila dan yang sangat memprihatinkan stadion yang sudah ditunjuk jadi venue sepakbola ini tak punyai ruang ganti pemain.

Alhasil Timnas Indonesia dan Timnas Laos harus memanfaatkan ruang sekolah sebagai ruang ganti. Sekolah Pantaleon Garcia Senior High School yang sekomplek dengan stadion pun harus liburkan muridnya seminggu terakhir. Lalu, ruang kelas mereka dimanfaatkan untuk fasilitas pertandingan.

Manager venue Imus Grandstand, Girlie Austria, pun akui ruang ganti yang dipakai Timnas Indonesia dan Laos sebenarnya adalah ruang kelas sekolah.

Pemain Timnas ganti di ruangan sekolah | https://cdn-asset.jawapos.com/wp-content/uploads/2019/12/ruang-ganti-2-sea-games.jpg
Pemain masuk ke ruang sekolah | https://cdn-asset.jawapos.com/wp-content/uploads/2019/12/ruang-ganti-sea-games-640x411.jpg
"Sesungguhnya ini bangunan sekolah. Kami menggunakan ruang kelas untuk kamar ganti,’’ kata Girlie Austria, melansir dari Jawapos.com (07/12/2019).

Walau begitu Girlie memberikan pembelaan bahwa bangunan stadion dan sekolah adalah bangunan yang baru dan bagus.

"Tetapi ini bangunan baru, milik Pemerintah Daerah Imus,’’ lanjut Girlie.

Bagaimana pendapat kalian ?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot