UC News

Korban Banjir: Saya Kaget, Airnya Tiba-Tiba Tinggi Kayak Tsunami! Cawagub DKI Bilang Gini

Korban Banjir: Saya Kaget, Airnya Tiba-Tiba Tinggi Kayak Tsunami! Cawagub DKI Bilang Gini
detik.com (Cindy)

Korban banjir yang juga Ketua RT Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat, Cindy menceritakan kejadian banjir 1,5 meter yang menerjang daerahnya pada hari ini (23/2). Cindy menyebut banjir kali ini seperti tsunami.

“Air itu tiba-tiba tinggi, seperti tsunami. Saya kaget, shock semuanya. Ada warga yang terapung kulkasnya, kursi juga terapung, tanaman hilang, sama pot-potnya juga hilang kebawa banjir,” kata Cindy, seperti yang dilansir di detik.com (23/02/20).

Cawagub DKI bersuara

kompas.com (Nurmansjah Lubis)

Cawagub DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis menyebut banjir di Jakarta dominan disebabkan oleh hujan. Nurmansjah mengatakan sungai Ciliwung hanya ‘berkontribusi’ menyumbang 30 persen banjir.

“Revitalisasi daerah aliran sungai Ciliwung itu pengaruhnya 30 persen loh. Paling banyak ini kalau hujan setempat ya, yang dalam waktu tertentu dia (hujan) ada durasi panjang, milimeter naik, nah itu penyebab banjir,” kata Nurmansjah, seperti yang dilansir di detik.com (23/02/20).

detik.com (Jakarta banjir)

Nurmansjah menyebut pembangunan waduk hingga Kanal Banjir Barat/Timur dapat mencegah terjadinya banjir di Jakarta. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat memantau perkembangan pembangunan tersebut.

“BKT (Banjir Kanal Timur) sama BKB (Banjir Kanal Barat) belum nyambung. Kalau ini nyambung lalu sodetan Ciliwung sama Sukamahi jadi waduk, rekonstruksi waduk di Jakarta, itu banjir beres. Harus dipelototin itu semua,” tegas Nurmansjah, seperti yang dilansir di detik.com (23/02/20).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot