UC News

Korsel Uji Rudal Pembunuh Jet Tempur AS, Meledak Saat Meluncur! Begini Mau Saingi S-400?

Korsel Uji Rudal Pembunuh Jet Tempur AS, Meledak Saat Meluncur! Begini Mau Saingi S-400?
af.mil

Yonhap News (26/10) memberitakan bahwa Korea Selatan yang bermaksud untuk mengujicoba sistem rudal pencegat pesawat tempur melaksanakan uji tembak rudal MIM-104 Patriot PAC-2 di lapangan tembak Daechon di Propinsi Chungchong.

Rudal Patriot yang dibeli dari Amerika Serikat dengan harga mahal tersebut adalah harapan untuk menghadang rudal-rudal balistik Korea Utara, ketika kedua Korea masih saling bermusuhan.

yonhap.com

Namun pengujian tanggal 25 Oktober tersebut berjalan di luar rencana. Rudal yang meluncur dan seharusnya mengejar sasaran yang sudah diterbangkan tersebut tiba-tiba tak merespon, dan empat detik kemudian meledak di udara jadi kembang api jutaan dollar.

Untungnya, tidak ada yang terluka akibat ledakan rudal tersebut karena rudal meledak di atas wilayah laut. Juru bicara militer Korea Selatan mengatakan bahwa rudal tersebut mengalami masalah sehingga sekuensial penghancuran diri diaktifkan.

af.mil

Militer Korea Selatan saat ini sedang mencari tahu penyebab dari insiden ini dan penggunaan sistem rudal ini untuk sementara dihentikan.

Kegagalan Patriot di Korsel, dan kasus serupa di Arab Saudi menunjukkan bahwa sistem Patriot tidaklah sehebat yang digadang oleh AS. Tidak heran bila AS benci sekali dengan rudal S-400 Rusia yang sukses.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot