UC News

Kulit Glowing Dan Sehat Tanpa Bahan Kimia, Gunakan Masker Dari 2 Bahan Ini

Kulit Glowing Dan Sehat Tanpa Bahan Kimia, Gunakan Masker Dari 2 Bahan Ini
Referensi pihak ketiga

Banyak cara tradisional dengan bahan herbal untuk memutihkan kulit. Salah satunya dengan menggunakan kunyit dan jeruk nipis. Kunyit merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk merawat kulit, termasuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Bumbu dapur ini mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti curcumin. Curcumin ini yang menjadikan kunyit berwarna kuning dan bermanfaat untuk mengurangi produksi melanin (zat warna kulit). Kandungan kunyit lainnya yang bermanfaat untuk perawatan kulit di antaranya adalah protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1 dan vitamin C.

Salah satu jenis jeruk yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah agar terlihat sehat dan segar adalah jeruk nipis. Kandungan antioksida yang terkandung dalam jeruk nipis sangat baik untuk kulit wajah, selain itu fungsi jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori wajah, Air perasan jeruk nipis merupakan bahan pemutih yang kuat karena mengandung asam alpha-hydroxy yang bertindak sebagai lulur alami yang akan mengelupas lapisan permukaan kulit atas sehingga dapat menampakkan kulit yang lebih cerah di bawahnya. Asam sitrat dalam jus lemon juga menciptakan efek pemutihan ringan.

Referensi pihak ketiga

Masker campuran dari kunyit dan jeruk nipis ini selain bagus untuk mencerahkan wajah, juga bermanfaat untuk mencegah keriput dan mengurangi minyak di kulit wajah.

  • Bahan: 1 sdt bubuk kunyit2 sdm air jeruk nipis
  • Tuang bubuk kunyit ke dalam mangkuk
  • Tambahkan air jeruk nipis, aduk merata
  • Oleskan masker ke seluruh wajah
  • Biarkan selama 10-20 menit
  • Bilas dengan air dingin
Referensi pihak ketiga

Terapkan masker ini dua kali seminggu setiap malam sebelum tidur. Semoga bermanfaat.


Oktovina, D. M. 2017. 20 Rahasia Obat Tradisional Nusantara. Nobel Edumedia. Jakarta

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot