UC News

Lakukan 8 Hal Ini, Jika Anda Ingin Bahagia Selamanya

Kebahagiaan bukanlah tujuan akhir, itu adalah sesuatu yang dapat Anda bawa bersama Anda sepanjang perjalanan Anda melalui kehidupan.

Kebahagiaan mungkin terlihat berbeda untuk orang-orang, tetapi aspek-aspek kehidupan tertentu menghambat kita semua. Saya telah melihatnya berulang kali: orang-orang mengabaikan bagian-bagian dari kehidupan mereka demi uang dan karier , hanya untuk kecewa.

Mereka lari dari masalah mereka. Tetapi hidup dapat dijalani dengan berbeda. Dan saya bertaruh setiap orang dari Anda ingin bahagia, bukan?

Nah, Lakukan 9 hal ini, Jika Anda Ingin Bahagia Selamanya ;

1. Pelajari Tentang Kecerdasan Emosional.

Lakukan 8 Hal Ini, Jika Anda Ingin Bahagia Selamanya
Referensi pihak ketiga

Kecerdasan Emosional didefinisikan sebagai "kapasitas untuk menyadari, mengendalikan, dan mengekspresikan emosi seseorang, dan untuk menangani hubungan antarpribadi secara bijaksana dan empatik."

Pada dasarnya, seberapa baik Anda mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan emosi orang lain.

Semakin cepat Anda bisa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa Anda merasakan hal yang Anda lakukan, semakin cepat Anda menuju kehidupan yang bahagia.

2. Potong Orang Beracun Dari Kehidupan Anda

Referensi pihak ketiga

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi orang lain dapat secara drastis memengaruhi emosi Anda.

Ketika Anda menghabiskan waktu bersama seseorang, mereka membangun Anda atau menjatuhkan Anda. Coba tebak kategori mana yang termasuk "teman-teman beracun"?

Teman yang beracun adalah tipe orang yang selalu negatif. Jenis orang yang akan memberikan pujian kepada Anda, hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik. Tipe orang yang mengambil tetapi tidak pernah memberi.

Orang-orang ini akan sangat merusak kebahagiaan Anda. Mempelajari bahwa Anda pantas mendapatkan teman yang membangun Anda dan memotong sisanya akan membuat Anda siap untuk masa depan yang lebih bahagia.

3. Pelajari Tentang Keuangan Dan anggaran

Referensi pihak ketiga

Sebagian besar dari kita tidak dilahirkan untuk memahami bagaimana uang bekerja. Maksud saya, tampaknya cukup mudah: Anda menghasilkan uang dan Anda membelanjakannya.

Tetapi ketika Anda memiliki tagihan yang harus dibayar setiap bulan dan langganan yang Anda daftar dan lupakan, Anda dapat dengan cepat mulai menghabiskan lebih banyak daripada yang Anda hasilkan . Dan tidak ada yang lebih buruk daripada berhutang karena Anda tidak tahu cara menganggarkan dengan benar.

Buat spreadsheet atau daftar semua yang harus Anda keluarkan setiap bulan. Ini termasuk bahan makanan, tagihan, sewa, asuransi kesehatan, dll. Kemudian kurangi jumlah itu dari jumlah yang Anda hasilkan setiap bulan. Apa yang tersisa bagi Anda untuk memutuskan bagaimana Anda ingin menghabiskan.

Saya sarankan menghemat setidaknya 10% dari angka itu.

Melacak keuangan Anda akan menjadi salah satu hal paling bertanggung jawab yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda di masa depan. Anda mungkin tidak menyadarinya sekarang, tetapi skor kredit benar-benar penting.

4. Jadilah Lebih Memilih Tentang Siapa Anda Berkencan

Referensi pihak ketiga

Tolong jangan menghabiskan aktu Anda berkencan dengan orang yang tak pernah mencintai Anda. Aku janji kau akan menyesal di kemudian hari.

Trauma emosional adalah hal yang sulit untuk diurungkan. Anda tidak selalu bisa menghindarinya, tetapi yang paling bisa Anda lakukan adalah berusaha membuat keputusan kencan yang lebih baik untuk menghindarinya.

5. Berusahalah Mencintai Diri Sendiri

Referensi pihak ketiga

Satu-satunya hubungan yang akan Anda jalani selama sisa hidup Anda adalah hubungan dengan diri Anda sendiri .

Tubuhmu tidak ke mana-mana. Pikiranmu tidak ke mana-mana. Masa lalu Anda tidak ke mana-mana.

Gunakan aktu untuk benar-benar mengenal diri sendiri. Cari tahu minat unik Anda sendiri. Beri tahu tubuh Anda bahwa Anda menyukainya setiap hari. Latih perawatan diri setiap kali Anda merasa sedih. Ciptakan cinta untuk dirimu sendiri.

Menciptakan hubungan yang stabil dengan diri sendiri adalah sesuatu yang akan bertahan seumur hidup — lebih baik untuk memulainya sekarang .

6. Hobi Dan passion Anda

Referensi pihak ketiga

Tolong jangan biarkan "dunia nyata" menjadi kematian minat unik Anda.

Luangkan waktu (dan uang, jika perlu) untuk berinvestasi dalam hobi Anda. Menjadi kreatif sebagai orang dewasa adalah salah satu cara untuk melupakan semua kekhawatiran dunia nyata. Itu adalah sesuatu yang sepenuhnya untuk Anda sendiri; sesuatu yang tidak bisa diambil orang lain darimu.

Dan kebahagiaan datang ketika Anda melakukan hal-hal yang benar-benar Anda sukai . Jadi mengapa menjauhkan diri dari hobi yang Anda tahu membawa kebahagiaan?

7. Bepergian Atau Baca buku Dunia

Referensi pihak ketiga

Perspektif Anda tentang cara kerja dunia terbatas. Itu dibuat dari gelembung yang Anda tinggali dan pengalaman yang Anda alami.

Berkeliling dunia memungkinkan Anda untuk melihat bahwa semuanya berbeda. Anda akan menyadari bahwa orang berpikir dan bertindak secara berbeda, dan itu tidak berarti mereka salah.

Tetapi saya tahu ada banyak alasan mengapa bepergian bukanlah pilihan bagi sebagian orang. Jika Anda tidak dapat menjelajahi dunia, maka bacalah buku. Temukan penulis dari budaya yang berbeda dari milik Anda; baca tentang pengalaman yang berbeda dari Anda sendiri.

Memiliki perspektif Anda melebar akan membuat Anda menjadi orang yang lebih menerima, peduli. Dan dengan masa-masa gila yang kita alami ini, dunia dapat menggunakan sedikit lebih banyak dari itu .

8. Lepaskan Harapan

Referensi pihak ketiga

Tidak mungkin kita bisa tahu bagaimana kehidupan akan berjalan. Tentu, kita dapat berharap untuk masa depan tertentu dan bekerja menuju tujuan, tetapi hidup tidak dapat diprediksi .

Dan ketika Anda deasa, tidak mungkin Anda bisa tahu apa yang benar-benar akan membuat Anda bahagia. Otak Anda membuat asumsi tentang apa yang akan membuat Anda bahagia dari apa yang berhasil untuk orang lain atau apa yang digambarkan di media. Tetapi kita tidak akan tahu itu sampai kita mencobanya.

Kehidupan akan terjadi kapan dan bagaimana hal itu dimaksudkan untuk terjadi. Percayalah bahwa jalan yang Anda lewati adalah demi kepentingan terbaik Anda.


Jika artikel ini menyentuh untuk kamu klik follow serta untuk mengikuti dan membaca banyak artikel perihal hati dan inspiratif lain yang bermanfaat. Note : update setiap hari

klik like jika kalian suka artikel ini dan komentar jika kalian ada keluhan hati pada seseorang, tulis luka mu.

Jika artikel ini berkesan untuk kamu share ke seseorang kamu cintai atau orang yang pernah melukai mu agar mereka paham bagaimana perasaan mu tentang mereka. Terimakasih telah membaca.

Sumber: referensi buku Goodbye, Things by Fumio Sasaki

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot