UC News

Lapangan Sepak Bola Desa Dukuhturi Jadi Objek Wisata

Lapangan Sepak Bola Desa Dukuhturi Jadi Objek Wisata
PAVINGISASI : Kepala Desa Dukuhturi, Suwarso mengawasi proyek pavingisasi di lapangan sepak bola Dukuhturi. (suaramerdeka.com / Dwi Putra GD)

BUMIAYU, suaramerdeka.com – Pemerintah Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal menyiapkan dana desa Rp 95 juta untuk menata lapangan sepak bola desa setempat menjadi objek wisata. Penataan akan dilakukan dengan paving, aspal keliling dan lampu penerangan.

Kepala Desa Dukuhturi, Suwarso mengatakan, pemanfaatan lapangan sepak bola sebagai upaya meningkatkan perekonomian di lingkungan desanya. Ruang terbuka di jalan utama Desa Kepandean menuju ke Desa Dukuhturi akan ditata lebih aman dan nyaman.

Kades mengatakan selama ini jalan tersebut dikenal rawan begal, namun sekarang sudah ramai. Tidak ada begal dan banyak orang melintas jalan itu. ‘’Dulu sering terjadi begal. Jalannya masih gelap dan sepi. Belum banyak rumah," tuturnya.

Suwarso menyatakan, lokasi lapangan sepak bola Desa Dukuhturi di sebelah barat Jembatan Sungai Wotgalih. Saat ini, lapangan sedang dilakukan penataan dengan paving dan talut. Setelah dipaving akan diaspal mengelilingi lapangan.

Lapangan akan difasilitasi lampu, sehingga warga bisa beraktivitas malam hari. Anggaran pengadaan lampu menggunakan Dana Desa tahun 2020. Dia menyebut, Dana Desa 2019 sekitar Rp 900 juta, namun, tahun depan kabarnya akan berkurang menjadi Rp 800 juta

(Dwi Putra GD/CN26/SM Network)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot