UC News

Lebih Seram dari Segitiga Bermuda, Inilah Laut Paling Angker di Indonesia

Lebih Seram dari Segitiga Bermuda, Inilah Laut Paling Angker di Indonesia

Dibalik keindahan lautan, tentunya ada beberapa misteri dan kehidupan yang tidak bisa dipecahkan oleh pikiran manusia. Laut memang tempat yang menyimpan berjuta misteri. Seperti halnya dengan Segetiga Bermuda yang sering dibicarakan banyak orang karena kemisteriusannya.

Namun tahukah kalian jika tidak hanya Segitiga Bermuda saja yang dikenal memiliki kisah misteri. Empat lautan di Indonesia ini ternyata juga punya kisah-kisah mistis yang bakal membuat kalian merinding.

Segitiga Masalembo

www.tribunnews.com

Segitiga Masalembo juga merupakan daerah lautan yang cukup mengerikan. Banyak masyarakat menganggap jika terdapat kerajaan jin dan siluman di lautan tersebut. Berbagai macam kejadian aneh seperti kecelakaan juga sering terjadi di kawasan ini.

Sebagai contoh terdapat kapal laut yang pernah tenggelam di area Segitiga Masalembo yang bernama Kapal Laut Senopati Nusantara, KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima. Dan ada juga pesawat yang jatuh di sana seperti Adam Air pada tahun 2007 silam.

Konon, untuk bisa selamat dari Segitiga Masalembo orang akan menyediakan sesajen atau tumbal untuk makhluk yang tak kasat mata.

Selat Karimata

www.tribunnews.com

Wilayah laut satu ini juga terkenal sebagai tempat yang cukup angker. Pasalnya di Selat Karimata sering terjadi kecelakaan pesawat. Di tahun 2014 lalu, terdapat pesawat Air Asia QZ8501 mengalami kecelakaan hingga menyebabkan 162 orang meninggal dunia.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, ada sebuah kerajaan jin di selat tersebut. Diketahui kerajaan jin ini dipimpin seorang ratu bernama, Junjung Buih. Oleh sebab itu banyak kecelakaan dan hal mistis yang sering terjadi di Selat Karimata.

Laut Selatan

www.tribunnews.com

Berbicara dengan laut selatan, tentunya kalian tidak asing dengan nama Nyi Roro Kidul. Ratu Pantai Selatan ini memang cukup dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Laut selatan juga merupakan daerah yang disebut paling angker di Indonesia. Bahkan banyak orang setempat yang rela memberikan sesajen dan tumbal kepada Ratu Pantai Selatan untuk menghindari bala atau malapetaka.

Ada juga mitos untuk tidak memakai baju berwarna hijau saat mengunjungi kawasan pantai selatan jika kalian tidak ingin tenggelam di laut.

Laut Cina Selatan

cikalnews.com

Laut Cina Selatan juga merupakan salah satu wilayah yang angker di Indonesia. Pasalnya sering terjadi kecelakaan kapal di sana. Banyak orang yang menganggap jika Laut Cina Selatan sangat berbahaya, bahkan lebih bahaya dari Segitiga Bermuda.

Cuaca atau iklim yang tidak menentu. Badai besar pun bisa datang secara tiba-tiba, sehingga membuat banyak kapal mengalami kecelakaan saat melintasi tempat tersebut.

Empat lautan di Indonesia ini memang terkenal memiliki sejuta kisah misterius. Bahkan banyak orang yang percaya jika ada kerajaan jin di sana. Apa menurut kalian empat lautan di atas lebih mengerikan dari Segitiga Bermuda?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot