UC News

Lemak Perut Hilang tanpa Olahraga Hanya dengan Cara Ini

Lemak pada perut memang dapat merusak kepercayaan diri seseorang. Namun tahukah Anda lemak pada perut sebenarnya juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker?

Untungnya, untuk Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga atau bahkan malas berolahraga, ada beberapa cara yang dapat dilakukan bahkan sambil berbaring di tempat tidur. Berikut adalah beberapa teknik memijat paling efektif dari laman brightside.me (10/10/2019) yang akan membantu Anda mengucapkan selamat tinggal pada lemak ekstra di perut Anda.

1. Rangsang Sirkulasi Darah di Perut Anda

Lemak Perut Hilang tanpa Olahraga Hanya dengan Cara Ini
Sumber : brightside.me

Gosok kedua telapak tangan Anda hingga panas. Saat tangan Anda cukup hangat, mulailah menggosoknya searah jarum jam kemudian berlawanan arah jarum jam di sekitar pusar Anda. Lakukan pijatan ini selama 2-3 menit.

2. Singkirkan Kembung

Sumber : brightside.me

Temukan titik yang terletak 4 jari di atas pusar Anda. Pijat titik ini searah jarum jam kemudian berlawanan arah jarum jam selama 2-3 menit.

3. Rampingkan Pinggang Anda

Sumber : brightside.me

Letakkan kedua tangan di kedua sisi perut Anda dengan telapak tangan saling berhadapan. Dorong kedua tangan sambil menekan perut Anda di antara kedua tangan. Lakukan ini 3-5 kali. Kemudian ambil perut Anda di kedua tangan dan kocok perut Anda. Lakukan ini selama 10-15 detik.

4. Jepit Lemak Anda

Sumber : brightside.me

Jepit area perut Anda dengan kedua tangan Anda secara bersamaan di kedua sisi perut Anda. Lanjutkan membuat cubitan kecil di seluruh perut Anda dan bagian bawah perut Anda. Lakukan pijatan ini selama 2-3 menit.

5. Buat Aliran Limfa

Sumber : brightside.me

Letakkan ujung jari-jari Anda di sisi perut dan perlahan-lahan mulailah memijat ke arah tengah dan ke atas ke arah jantung Anda. Ulangi 5-10 kali. Kemudian letakkan tangan Anda di kedua sisi pinggul, gunakan jari-jari Anda untuk meregangkan kulit ke arah ketiak Anda. Setelah meregangkan kulit Anda di tulang pinggul, gerakkan tangan Anda ke area perut yang lebih tinggi dan ulangi. Lakukan ini 5-7 kali di sepanjang sisi perut Anda.

6. Lakukan Pijatan Cina

Sumber : brightside.me

Tempatkan satu tangan di pusar Anda. Tekan dengan kuat, gunakan 2 jari Anda untuk menggosok-gosok perut Anda dalam lingkaran kecil. Perlahan-lahan perlebar lingkaran, menjauh dari pusar ke samping. Lakukan pijatan selama 2 menit.

7. Tekan Titik - titik pada Perut

Sumber : brightside.me

Anda dapat menemukan titiknya di sekitar 1, 2, dan 3 inci di bawah pusar. Kemudian di kedua sisi perut Anda, sekitar 0,5 inci dari pusar. Dan titik lainnya dapat ditemukan di kedua sisi perut Anda 3 inci di bawah pusar dan 2 inci di kedua sisinya. Tempatkan 2 jari pada titik dan pijat area tersebut dengan lembut. Kemudian, tekan dan tahan selama beberapa menit. Ulangi pada setiap titik.

Yang perlu diperhatikan saat melakukan pijatan ini :

- Posisi paling efektif untuk melakukan pijatan adalah berbaring telentang di tempat tidur atau di lantai. Anda juga bisa melakukannya saat berdiri di depan cermin.

- Jangan pernah melakukan pijatan tepat setelah makan.

- Untuk hasil terbaik, pijat perut Anda dua kali sehari - sebelum sarapan dan sesaat sebelum tidur.

- Untuk meningkatkan efeknya, cobalah menggunakan campuran buah anggur dan minyak atsiri cemara saat melakukan pijatan.

Peringatan: Jangan memijat jika Anda mengalami sakit di perut atau menderita penyakit seperti pembekuan darah di kaki atau jantung, gagal ginjal, osteoporosis, tekanan darah tinggi, endometriosis, atau infeksi peradangan.

Manakah di antara teknik pijat ini yang akan Anda coba? Atau mungkin Anda tahu cara efektif lain untuk menghilangkan lemak perut tanpa olahraga? Silahkan tulis di komentar ya...


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot