UC News

Liga 1 2019 : Tampil Menawan, Persipura Jayapura Taklukkan PSIS Semarang Di Kandangnya

Liga 1 2019 : Tampil Menawan, Persipura Jayapura  Taklukkan PSIS Semarang Di Kandangnya
instagram.com/ligasuperindonesia

Tim tamu Persipura Jayapura tampil gemilang setelah mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dengan angka cukup telak 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Moch Subroto Magelang pada hari Selasa malam (06/08/2019).

Tiga gol sebagai penentu kemenangan dari tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut masing masing terjadi pada menit ke-2 dicetak oleh Titus Bonai, pada menit ke-58 dicetak oleh M Tahir dan pada menit ke-64 dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre.

Sementara tuan rumah PSIS Semarang yang sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat gol yang dicetak oleh Hari Nur Yulianto.

Laga sempat dihentikan oleh wasit karena ada pemain PSIS Semarang yaitu Rio Saputra yang mengalami insiden cukup parah. Rio Saputra yang bermaksud melakukan sliding tackle ke arah Mamadou Samassa pada masa injury time, sempat mengalami benturan dan tak sadarkan diri. Mamadou Samassa yang melompat menghindari tackle, kakinya sempat membentur kepala dari Rio Saputro. Rio Saputro sempat tak sadarkan diri dan langsung ditolong oleh tim medis. Rio Saputro akhirnya kembali sadar namun harus mendapat perawatan lebih lanjut. Rio Saputro akhirnya dilarikan oleh ambulance ke Rumah Sakit Harapan, Magelang (indosport com, 06/08/2019).

Setelah peluit akhir laga dibunyikan, puluhn suporter PSIS Semarang yang kecewa masuk ke lapangan dan melakukan tindakan anarkis. Suporter yang kecewa ini merusak sebagian papan adboard yang terletak di belakang gawang. Sebagian dari mereka menghampiri pemain dan manajemen PSIS Semarang untuk menyampaikan kekecewaannya. Bahkan, ratusan suporter yang di tribun terlihat menyanyikan chant-chant yang menyuarakan kekecewaan (indosport.com, 06/08/2019).

Dengan kemenangan atas PSIS Semarang ini membuat Persipura Jayapura naik ke peringkat 11 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 13 poin. Sedangkan PSIS Semarang berada di peringkat 9 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 14 poin.

Berikut ulasan singkat laga antara PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura :

instagram.com/liga1match

Di babak pertama, Persipura Jayapura langsung tampil menyerang dan mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat tendangan Titus Bonai. Mantan pemain depan PSM Makassar ini memaksimalkan kemelut di dalam kotak pinalti PSIS Semarang setelah tendangan bebas pemain Persipura Jayapura gagal ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Jandi Eka Putra.

Tertinggal satu gol, tuan rumah PSIS Semarang langsung merespon dengan bermain menyerang. Pada menit ke-17, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh kapten sekaligus penyerang skuad Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto melalui sundulan kepalanya.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persipura Jayapura kembali unggul 2-1 pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh gelandang Muhammad Tahir melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Hanya berselang enam menit atau di menit ke-64, pemain timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre berhasil mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Melewati tiga bek lawan di kotak pinalti PSIS Semarang, Todd Rivaldo Ferre mengakhirinya dengan melepaskan tendangan keras yang membuat bola gagal ditangkap oleh penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Tertinggal dua gol, PSIS Semarang berusaha membalas dan memasukkan striker Silvio Escobar untuk menambah daya gedor. Namun pertahanan rapat Persipura Jayapura membuat PSIS Semarang kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Hingga babak kedua berakhir, Persipura Jayapura tetap unggul 3-1 atas tuan rumah PSIS Semarang.

Live at indosiar TV

tribunnews.com (06/08/2019)

instagram.com/liga1match

Depok, 07 Agustus 2019

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot