UC News

Liga 1 2019 : Tuan Rumah PSM Makassar Hancurkan Persipura Jayapura 4-0 !

Liga 1 2019 : Tuan Rumah PSM Makassar Hancurkan Persipura Jayapura 4-0 !
instagram.com/ligasuperindonesia

Tuan rumah PSM Makassar berhasil meraih kemenangan gemilang di laga kandang setelah mengalahkan Persipura Hayapura dengan angka telak 4-0 dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Abdi Mattalatta Matosngin Makassar pada hari Senin malam (18/11/2019).

Empat gol yang menjadi penentu kemenangan tim yang berjuluk Pasukan Ramang tersebut masing masing dicetak oleh Ezra Wallian pada menit ke-13, M. Rizki Eka Pratama pada menit ke-34, Amido Balde pada menit injuri time (45+2) dan Ferdinand Sinaga pada menit injuri time (90+2).

Dengan kemenangan atas Persipura Jayapura ini membuat PSM Makassar naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 39 poin. Sedangkan Persipura Jayapura tetap berada di peringkat 2 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 44 poin.

Berikut ulasan singkat laga antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapura :

instagram.com/liga1match

Di babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Persipura Jayapura sejak menit awal. PSM Makassar membuka keunggulan pada menit ke-13. Tendangan Ezra Walian yang berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans gagal dihalau oleh penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

PSM Makassar unggul 1-0.

Keunggulan PSM Makassar bertambah pada menit ke-34. Rizky Eka Pratama berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persipura Jayapura untuk melancarkan tendangan keras yang membuat Dede Sulaiman mati langkah.

PSM Makassar unggul 2-0.

Tim Juku Eja makin tidak terbendung. Pada menit injuri time (45+2), tim yang berjuluk Juku Eja ini sukses mencetak gol ketiga lewat Amido Balde, yang mampu menggetarkan gawang Persipura Jayapura setelah menerima umpan mendatar Rizky Pellu dari sayap kiri yang membuat bola tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Dede Sulaiman.

PSM Makassar unggul 3-0 hingga bavak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim tamu Persipura Jayapura berusaha bangkit. Namun, upaya tim berjuluk Mutiara Hitam kerap dipatahkan oleh pemain belakang PSM Makassar.

Sementara PSM Makassar bermain lebih nyaman dan mampu memainkan tempo permainan dengan baik sambil sesekali melancarkan serangan balik ke jantung pertahanan Persipura Jayapura.

Saat tengah mengejar ketertinggalan, Persipura Jayapura malah lengah. Ferdinand Sinaga menghukum tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut dengan gol keempat bagi PSM Makassar pada menit injuri time (90+2).

Babak kedua berakhir, PSM Makassar unggul telak 4-0 atas Persipura Jayapura.

Live at Indosiar TV

bola.net (18/11/2019)

instagram.com/liga1match

Depok, 19 November 2019

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot