UC News

Lima WNA Bangladesh Dideportasi ke Negara Asal

Lima WNA Bangladesh Dideportasi ke Negara Asal
Warga Negara Asing asal Bangladesh yang diamankan petugas kepolisian dan pihak imigrasi Medan, Selasa (12/2) (jw/csp)

Analisadaily (Medan) - Lima dari dua ratusan Warga Negara Asing dari Bangladesh dideportasi ke negara asalnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Medan, Ferry Monang Sihite, membenarkan hal itu setelah berkoordinasi dengan Kedubes Bangladesh. "Kita deportasi dan cekal sebagai sanksi administratif," kata Ferry, Selasa (12/2).

Dari total 296 WNA asal Bangladesh yang diamanakan, lima orang di antaranya telah dideportasi dan selanjutnya imigrasi akan melakukannya secara bertahap. "Yang pasti proses deportasi akan bertahap kita lakukan," terang Ferry.

Sebanyak 193 WNA asal Bangladesh diamankan dari sebuah rumah toko di kawasan Jalan Pasar V, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Selasa (5/2) malam lalu.

Setelah dilakukan pengembangan, ada 59 WNA Bangladesh kembali ditemukan di sebuah Rumah Toko di Jalan Medan-Binjai KM 14, Dusun V, Desa Sumbermelati, Diski, Rabu (6/2) pukul 06.00 WIB.

Dua jam kemudian ditemukan 36 warga Bangladesh di belakang Restoran Nelayan di Jalan Merak Jingga, Kota Medan. Sehingga total warga Bangladesh yang diamankan sebanyak 296 orang.

Dari pemeriksaan diketahui, 103 orang masuk dari TPI I Gusti Ngurah Rai, Bali, sisanya masuk dari TPI Adi Sucipto, Yogyakarta. Saat ini seluruh warga asing yang diamankan itu ditempatkan di Rudenim Belawan.

(jw/csp)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot