UC News

Lulusan Sarjana Jadi Pengangguran vs Wirausaha Tanpa lulusan Sarjana

Kalian pasti pernah mendengar nasihat dari orang tua jaman dulu “sekolah lah yang tinggi supaya mendapat pekerjaan yang mapan dan bergaji tinggi”. Tapi kenyataan nya banyak yang lulusan sarjana malah jadi pengangguran atau malah ijazah SMA nya yang berguna untuk melamar pekerjaan.

Dan mungkin kalian juga pernah mendengar dari para orang sukses :“nilai rapot atau IPK yang tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang ”. Memang terdengar ironis tapi itu kenyataannya. Gelar tinggi tidak menjamin seseorang meraih kesuksesan. Dan malah yang tidak bergelar sarjana malah banyak yang sukses di jaman sekarang.

Berikut adalah 4 alasan mengapa lulusan sarjana banyak yang menganggur dan justru orang yang tidak mengenal bangku sarjana malah sukses:

1. Terlalu gengsi

Lulusan Sarjana Jadi Pengangguran vs Wirausaha Tanpa lulusan Sarjana
Referensi pihak ketiga

Rata-rata lulusan Sarjana terlalu idealis sehingga sulit mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan karena ia telah menanamkan standar-standar baku yang dianggap sempurna untuk status pekerjaannya kelak. Sehingga memilih menganggur karena malu berkerja untuk pekerjaan yang tidak sebanding pendidikannya.

(Mohon maaf) dan justru orang yang hanya lulusan SMA malah sukses dengan wirausaha yang dia rintis sejak belia, katakan saja pengusaha sukses alm bob sadino, tidak mengeyam bangku sarjana tapi dengan tekad dan kemauan tinggi dia menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

2. Tidak punya skill atau keahlian khusus

Referensi pihak ketiga

Keahlian khusus di sini juga memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang . Jadi jangan berharap hanya dari ijazah sarjana dianggap Seseorang bisa sukses! Tidak hidup itu keras kawan.

Orang yang kreatif dan pantang menyerah justru yang kan sukses, dan kebanyakan dari itu adalah lulusan SMA.

3. Terlalu fokus untuk menjadi karyawan

Referensi pihak ketiga

Kamu tidak akan sukses jika hanya menjadi karyawan, yang sukses itu bos kamu. Semakin kamu giat bekerja semakin kaya bos mu. jelas itu bukan kamu! Tidak ada yang akan kaya dengan mengendalakan UMR.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber:

hipwee.com/sukses/mari-berpikir-lagi-kenapa-harus-kuliah/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot