UC News

Maaf Timnas U-16, Sebaiknya Mundur Saja dari Piala AFF daripada Mengecewakan Semua Orang

Piala AFF U-15 2019 sebentar lagi digelar pada 25 Juli sampai 8 Agustus 2019 di Thailand dikutip dari dari kompas.com (23/07/2019). Timnas U-16 sendiri telah merilis 23 pemain yang akan berlaga di ajang tersebut.

Maaf Timnas U-16, Sebaiknya Mundur Saja dari Piala AFF daripada Mengecewakan Semua Orang
Daftar skuat Timnas untuk Piala AFF (Foto : instagram.com/officialpssi)

Dari daftar tersebut sejujurnya tak banyak pemain hebat macam Timnas U-16 sebelumnya era Bagas-Bagus dulu. Hal itu nampak dari ujicoba yang telah dijalani Timnas.

Dari 2 laga ujicoba terakhir, Timnas tak sekalipun menang alias kalah. Timnas kalah 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor dan kalah 0-3 dari Tira Persikabo U-16 dikutip dari bola.com (16/07/2019).

Skuat Timnas saat berujicoba dengan Tira Persikabo (Foto : bola.com)

Hasil ujicoba tersebut itu tanda bahaya untuk Timnas. Bima Sakti belum menemukan ramuan yang tepat dan Timnas belum lah untuk berlaga di Piala AFF.

Atas dasar itu, Timnas sepertinya akan gagal total di Piala AFF. Mereka akan kesulitan untuk menang melawan-melawan tim-tim di grup A, mengimbangi pun agak susah nampaknya.

Jadwal Timnas di babak grup Piala AFF (Foto : instagram.com/liputantimnas)

Ini hanya prediksi bisa salah dan bisa benar, tapi realistis saja, melawan tim lokal Timnas masih sulit menang, apalagi melawan tim seperti Vietnam dan Myanmar.

Kalau Timnas bisa mundur dari Piala AFF, sebaiknya mundur saja daripada mengecewakan semua orang dengan kekalahan-kekalahan yang akan menyakitkan nanti.

Logo Piala AFF U15 (Foto : bolaskor.com)

Tapi jika tak dibolehkan untuk mundur, Timnas harus maju dan berjuang keras untuk menang dan membungkam pesimistis semua orang yang ragu dan tak percaya dengan Timnas.

Topic: #piala aff
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot