UC News

Madrid Kewalahan karena Vigo, Hasil Liga Ini Bakal Bikin Barca Segera Salip Posisi Pertama

Madrid Kewalahan karena Vigo, Hasil Liga Ini Bakal Bikin Barca Segera Salip Posisi Pertama
Referensi pihak ketiga

Real Madrid tersandung ketika menghadapi Celta Vigo di Minggu ke-24 Liga Spanyol. Los Blancos dibendung imbang 2-2, sehingga sekarang dipepet Barcelona di klasemen.

Madrid dijadikan kerepotan Vigo ketika berlaga di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020). Malahan, gawang tuan rumah bobol lebih dahulu.

Vigo memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Madrid di menit ke-7. Fedor Smolov kurang terkawal dengan bagus oleh Raphael Varane, sehingga dapat mendapatkan operan Iago Aspas. Dengan bebas, Smolov membawa ke kotak pinalti dan mengalahkan Thibaut Courtois. Vigo memimpin 1-0.

Madrid coba membalas. Sebagian kesempatan diperoleh Casemiro dan Karim Benzema, tapi belum sanggup menemui target. Sementara Vigo sempat punya kesempatan lagi semenit jelang rehat. Joseph Aidoo dapat menanduk bola kiriman Lucas Olaza, tapi usahanya dapat digagalkan Courtois. Sampai sela, Madrid ketinggalan 0-1.

Di babak kedua, Madrid seketika menggebrak. Di menit ke-49, Sergio Ramos dapat membobol gawang Vigo selesai menyambar umpan Bale, tapi posisi sang kapten telah berada dalam posisi offside.

Tetapi, Madrid dapat menembus kesalahanya tiga menit berjeda. Toni Kroos menyamakan poin menjadi 1-1 melalui sepakan kaki kirinya di dalam kotak pinalti, memanfaatkan umpan tarik Marcelo dari sisi kanan. 

Madrid alhasil dapat berbalik memimpin 2-1 di menit ke-65. Anak bimbingan Zinedine Zidane memperoleh pinalti, selesai Eden Hazard dilanggar kiper Ruben Blanco. Ramos, yang menjadi pengeksekusi, tanpa kesusahan mencetak gol kedua Madrid. Bek 33 tahun itu dapat membimbing bola ke pojok bawah kiri yang gagal ditahan kiper Vigo.

Selesai unggul, Madrid melaksanakan penyegaran dengan menarik Hazard dan menggantinya dengan Vinicius Junior. Tetapi, strategi itu belum sanggup menghadirkan gol ketiga tuan rumah. Sementara Vigo juga kesusahan merangsek ke tempat Madrid, hingga hasilnya Santiago Mina menjadi penyelamat regu tetamu.

Memanfaatkan umpan terobosan apik Denis Suarez, Mina, yang baru masuk menggantikan Filip Bradaric, dapat mendapatkan bolanya di kotak pinalti. Walaupun dikawal, Mina dapat melepaskan tembakan kaki kanan dan menumbangkan Courtois. Poin menjadi 2-2.

Menjelang menit-menit akhir, Madrid menekan Vigo secara sporadis. Tetapi, tak ada gol ketiga dapat dibuat. Sementara serangan balik Vigo juga gagal menghadirkan gol. Poin 2-2 bertahan sampai pertandingan bubar.

Hasil imbang membikin Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 53 nilai, tetapi selisihnya tinggal satu nilai dari Barcelona, yang sebelumnya menang 2-1 atas Getafe. Adapun Vigo masih terbendung di peringkat 17 dengan 21 nilai dari 24 pertandingan.


Sumber referensi:

detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-4901718/real-madrid-vs-celta-vigo-imbang-2-2-los-blancos-dipepet-barcelona dengan analisis pribadi


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot