UC News

Mancity Jatuh Tertimpa Tangga: Kehilangan Gelar dan Larangan Liga Champions!

Mancity Jatuh Tertimpa Tangga: Kehilangan Gelar dan Larangan Liga Champions!
Sumber : instagram.com/brfootball

Setelah berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris pada dua musim terakhir, musim ini hampir dipastikan Manchester City akan kehilangan gelar juaranya. Walaupun Liga Primer Inggris baru berlangsung 25 pekan, tetapi Pasukan Josep Guardiola ini sudah ketinggalan dengan selisih 22 poin dari Liverpool.

Liverpool hanya membutuhkan 5 kemenangan saja lagi untuk memastikan menjadi penguasa Liga Primer Inggris di musim ini. Melihat sangat konsistennya Mohamed Salah dan kawan-kawan, dengan rekor tak terkalahkan, bisa dikatakan musim ini menjadi musim terdekat bagi Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggrisnya yang sudah berlangsung selama 30 tahun, seperti dilansir skysports.com (12/02/20).

Kabar dengan hampir dipastikannya Manchester City kehilangan gelar juara Liga Primer Inggris, bukan menjadi kabar buruk satu-satunya bagi The Citizens. Dini hari tadi, UEFA juga menjatuhkan hukuman larangan bermain bagi Manchester City di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa).

Badan Kontrol Keuangan UEFA (CFCB) telah menyatakan Manchester City bersalah, karena telah mengelembungkan pendapatan sponsor mereka. Hasil penyelidikan CFCB, sebagai besar dari pendapatan sponsor, ternyata berasal dari keluarga Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Sang pemilik The Citizen.

Pendapatan dari sponsor yang bernilai 67,5 juta poundsterling, ternyata hanya 8 juta poundsterling yang berasal dari sponsor murni, sedangkan sisanya datang dari Abu Dhabi United Group, badan usaha milik keluarga Mansour, seperti dilansir thesun.co.uk (15/02/20).

Akibat melanggar aturan Finansial Fair tersebut, Sang Juara Bertahan Liga Primer Inggris ini, tidak saja dilarang ikut Liga Champions selama 2 tahun, tetapi juga disanksi denda sebesar 25 juta poundsterling, atau setara 475 milyar rupiah.

Sungguh malang nasibmu The Citizen, sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah kehilangan gelar juara Liga Primer Inggris, dihukum larangan bermain di Liga Champions lagi!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot