UC News

Marc Marquez : Saya Tidak Tahu Apa Niat Rossi !

Marc Marquez : Saya Tidak Tahu Apa Niat Rossi !
Referensi pihak ketiga

RiderTua.com - Pembalap MotoGP Honda Repsol Marc Marquez memberikan pendapatnya tentang lap terakhir saat kualifikasi GP Misano. Dimana terjadi kesalah pahaman dengan rival MotoGP-nya Valentino Rossi. Baik Marquez dan Rossi akan dihadirkan di hadapan FIM Stewards. Bagaimana pendapat Marc tentang insiden itu siapa yang salah?

"Awalnya saya tidak mengerti apa yang terjadi karena menyalip dengan cara semacam itu dalam kualifikasi agak aneh. Aku tidak tahu apa maksudnya, kamu harus bertanya padanya ( Rossi). Tapi bagaimanapun aku akan menjelaskan dari awal, agar menjadi jelas karena orang akan beranggapan 'Dia ( MM) mengikuti Valentino' tetapi tidak seperti ini". kata Marquez.

Referensi pihak ketiga

"Saya keluar dari garasi pada putaran terakhir saya dan Anda melihat, saya benar-benar sendirian. Kemudian ketika saya tiba setelah trek lurus Valentino sedang menunggu atau mengendarai sangat lambat dan kemudian saya hanya bisa berhenti di belakangnya karena tentu saja saya berada di depan dia dalam catatan waktu dan niat saya adalah tidak memacu sampai putaran terakhir saya." kata Marc...

Kemudian Marc dan Rossi memulai lap terakhir mereka, MM membuat jarak di antara mereka. Kemudian ketika keduanya keluar dari tikungan-6. Menurut MM, Rossi menyentuh garis hijau sehingga waktunnya harusnya dibatalkan. Kemudian MM melihat dia mengendarai cepat,( tetapi tidak terlalu cepat). Kemudian MM berkesempatan menyalip setelah trek lurus.

"Memang benar bahwa saat itu di tikungan cepat saya menyentuh garis hijau, tetapi saya hanya melihat di TV setelahnya karena di atas motor saya tidak menyadarinya. Jadi saya terus memacu motor, tapi kemudian kami tiba di tikungan 14. Saya hanya masuk dan saya melihat satu motor hitam dan kuning masuk sangat cepat dengan kecepatan yang tidak mungkin untuk berbelok di tikungan."

Referensi pihak ketiga

Menurut Marc dia beruntung bisa menghindari tabrakan, dan reaksi lambaian tangannya bukan unutk meminta maaf pada Rossi. "Bukan untuk mengatakan 'maaf' itu adalah untuk mengatakan 'apa yang terjadi di sini? ' karena saya tidak mengerti."

Namun menurut Marc bagaimanapun, hal terbaik bagi dia adalah bahwa kali ini dia bisa menghindari kecelakaan itu.

Referensi : crash.net (14/09/19)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot