UC News

Marc Marquez Wajib Waspada, Vinales Akui Sedang On Fire! Yamaha Berpotensi Menang Lagi

Marc Marquez Wajib Waspada, Vinales Akui Sedang On Fire! Yamaha Berpotensi Menang Lagi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales makin percaya diri usai berhasil menang di balapan MotoGP Malaysia 2019

Otomania.com - Akhir pekan lalu, Maverick Vinales naik ke podium juara usai memenangi balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Setelah berhasil menang di balap MotoGP Malaysia 2019, Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut semakin percaya diri.

Maverick Vinales mengalahkan Marc Marquez yang menyandang gelar Juara Dunia MotoGP 2019, sekaligus mengakhiri tren kemenangan pembalap Repsol Honda itu sejak MotoGP San Marino 2019.

Diakui Vinales, pengalaman bertarung dengan Marquez di Sirkuit Phillip Island sepekan sebelumnya turut mempengaruhi performanya di Malaysia.

Baca Juga: Menang di MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Untuk Afridza Munandar, Pembalap Favoritnya

"Saya sudah tahu sebelumnya kalau Sirkut Phillip Island adalah trek yang bagus buat saya," kata Vinales dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Namun, Marquez sangat cerdas dan terus membuntuti saya untuk mendapat slipstream," sambung Vinales.

Pengalaman itulah yang kemudian membuat Vinales menerapkan strategi baru untuk meraih kemenangan.

Memanfaatkan keuntungan memulai balapan dari baris terdepan, Vinales langsung tancap gas untuk menempati posisi pertama.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Malaysia: Maverick Vinales Berhasil Juara, Valentino Rossi Hampir Podium


Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales makin percaya diri usai berhasil menang di balapan MotoGP Malaysia 2019

Sementara itu, Marquez yang cuma menempati posisi start ke-11, secara luar biasa berhasil menyalip 9 pembalap di depannya.

Namun, tak seperti di Phillip Island, kali ini Vinales mampu menjaga keunggulannya sampai menyentuh garis finis.

"Ini mungkin baru menjadi kemenangan kedua kami musim ini. Namun, jika membandingkan dengan bagaimana kami mengawali tahun ini, sejujurnya kami sangat bahagia," jelas Vinales menambahakan.

Kemenangan ini membuat Maverick Vinales begitu percaya diri menyongsong seri balap pamungkas MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

"Kami akan datang ke Valencia dengan motivasi dan semangat tinggi untuk meraih hasil seoptimal mungkin," pungkas Vinales.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot