UC News

Mari Berdoa! Semoga Bumi Ini Selamat, Malam Ini Asteroid Ukuran Raksasa Menuju Bumi

Mari Berdoa! Semoga Bumi Ini Selamat, Malam Ini Asteroid Ukuran Raksasa Menuju Bumi
Referensi pihak ketiga

Manusia harus percaya bahwa bumi diciptakan bersamaan dengan beraneka ragam bintang, galaksi dan beraneka rupa planet lainnya yang jumlahnya tak terhingga. Kadang kalau bumi kedatangan benda dari luar bumi yang tentu akan membahayakan jika atmosfer tak mampu menghadang. Misalnya, batu angkasa berukuran 65,6 kaki (20m) yang meledak di atas Oblast Chelyabinsk Rusia pada 2013, gelombang kejut terjadi dalam radius luas dan melukai lebih dari 1.000 orang

Semoga kejadian yang di Rusia tidak terulang malam ini. Seperti yang disampaikan badan antariksa Amerika (NASA) yang menemukan adanya asteroid yang tengah meluncur dari ruang angkasa dengan kecepatan hampir 50.000 mph menuju Bumi. Asteroid ini akan sangat dekat dengan Bumi pada Senin malam atau Selasa 10 September dinihari.

Referensi pihak ketiga

Mari Berdoa selalu agar bumi tidak sampai disentuh oleh Asteroid yang tentunya berukuran raksasa tersebut. NASA memperkirakan batu itu akan datang paling dekat ke Bumi sekitar pukul 8.13 malam waktu BST. Jalan lintas asteroid sedang dilacak Pusat Studi Objek Dekat Bumi NASA (CNEOS) di Institut Teknologi California.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Senin, (09/09/2019) mengutip express.co.uk,selama ini, CNEOS NASA melacak semua asteroid dan komet yang mengancam akan menyerang Bumi. Asteroid yang mendekat ke Bumi, dijuluki NASA sebagai 2019 RG2 yang merupakan salah satu Obyek Dekat-Bumi atau NEO. Asteroid jenis Apollo ini terbang di sekitar cincin bagian dalam tata surya pada lintasan yang mirip dengan Asteroid 1862 Apollo.

NEO adalah semua komet dan asteroid yang mengorbit Bumi. Terkadang, NEO seperti RG2 akan secara serempak berpapasan dengan planet Bumi.


Topic: #bumi #asteroid
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot