UC News

Masih Pacaran Saja Sudah Menuntut 7 Hal Ini, Masih Berpikir untuk Menikah Dengannya!

Masih Pacaran Saja Sudah Menuntut 7 Hal Ini, Masih Berpikir untuk Menikah Dengannya!
Referensi pihak ketiga

Tidak perlu menjadi perdebatan lagi bahwa seks di luar pernikahan adalah kesalahan besar karena terutama itu adalah hal yang dilarang dalam agama. Maka dari itu, mari kita bahas mengenai hal-hal prinsip lainnya yang bisa menggambarkan akan bagaimana kehidupan pernikahanmu nanti jika masih masa berpacaran saja dia sudah menuntutmu melakukan hal-hal ini.

1. Menuntut untuk mengubah hal besar dalam hidupmu

Referensi pihak ketiga

Mengomentari potongan rambutmu atau meminta dengan khusus pakaian yang dia ingin kau kenakan saat mendampingi acaranya adalah wajar. Namun, jika dia meminta untuk mengubah hal-hal besar seperti ​​kariermu, agamamu, rencana pendidikanmu, atau hal-hal lain yang merupakan bagian inti dari kepribadianmu, itu adalah hal yang serius. Alih-alih mencoba mengubahmu, pasangan yang baik akan mendukung dalam perjalanan menuju tujuanmu. Dan jika mereka tidak setuju dengan sesuatu yang serius? Pasangan yang sehat akan membicarakannya, secara pribadi atau meminta pendapat keluarga, sampai kalian mencapai kesepakatan.

2. Meminta password ponsel atau akun pribadimu

Referensi pihak ketiga

Saling berahasia antar pasangan memang dapat menjadi pencetus masalah dalam hubungan. Namun, itu tidak berarti kamu tidak lagi berhak atas privasimu. Terutama ketika menyangkut hal-hal seperti ponsel dan akun media sosialmu, meminta kata sandi adalah pelanggaran hak. Jika dia merasa perlu untuk memeriksa ponsel atau e-mail-mu terus-menerus, maka masalah sebenarnya adalah bahwa dia tidak memercayaimu dan itulah masalah yang perlu diatasi, bukan mencari solusi dari kata sandi. Kepercayaan dan saling menghormati adalah dasar dari hubungan yang sehat.

3 Menuntutmu berbohong untuk menutupi rahasia buruknya

Referensi pihak ketiga

Seharusnya kamu tidak pernah merasa harus menyimpan rahasia dari perbuatan ilegal pasanganmu atau berbohong atas namanya. Kerahasiaan dan kebohongan adalah dua hal saling berhubungan yang dapat merusak hubungan. Tidak adil bagimu jika dia menempatkanmu pada posisi di mana kamu merasa harus memilih antara cinta atau melakukan apa yang benar. Jika pasanganmu memiliki suatu perbuatan rahasia yang disembunyikan, biarkan dia berurusan dengan konsekuensi dari tindakannya sendiri.

4. Menuntutmu mengabaikan kecurangannya

Referensi pihak ketiga

Pasangan yang berselingkuh, bahkan "sekali saja," sudah telanjur mempunyai potensi untuk kembali mengulanginya. Memang ada terapi yang bisa dijalani untuk pasangan yang bersedia bekerja sama untuk menyembuhkan. Namun, jika penipu meminta "izin" atau mengharapkanmu untuk mengabaikan dan menganggap hal ini selesai karena dia sudah mengatakan maaf, itu adalah tanda bahaya bagi hubunganmu. Dan akan lebih merusak jika dia memiliki riwayat selingkuh. Memaafkan dan melupakan perselingkuhan adalah sesuatu yang serius.

5. Melarangmu mengungkapkan perasaanmu

Referensi pihak ketiga

Setiap orang mempunyai topik-topik yang mereka hindari untuk dibicarakan. Namun, menghindari pembicaraan tentang hal-hal yang menyangkut dua orang dalam sebuah hubungan bisa sangat merusak, terutama jika dia tak memberikan hak untuk mengungkapkan perasaanmu. Pasangan seharusnya tidak pernah memintamu untuk tidak membicarakan perasaanmu. Memendam perasaan bisa menjadi racun, sementara membicarakannya memungkinkan kalian untuk sampai ke akar masalah.

6. Memintamu menurunkan potensimu

Referensi pihak ketiga

Beberapa pria mendefinisikan maskulinitas mereka dengan kemampuannya untuk menjadi pencari nafkah. Walaupun tentu saja itu berlaku umumnya dalam sebuah pernikahan, tetapi itu bisa tidak adil dan melukai jika dipandang dari sisi lain, terutama jika dia menuntutmu mengurangi bakat, kemampuan, atau prospek kariermu untuk menghormati egonya. Adalah lebih baik jika kita secara penuh menyadari bahwa tidak ada cara untuk mendapatkan hubungan yang sempurna, sehingga kalian dapat membuka diri menuju kebahagiaan yang mungkin menanti.

7. Menuntutmu putus dengan teman baikmu

Referensi pihak ketiga

Dia mungkin tidak menyukai teman akrabmu, tetapi dia tetap harus menghargai hubunganmu dengan mereka. Pasanganmu seharusnya tidak pernah memintamu untuk memilih antara teman dengan orang yang kamu cintai atau menuntut agar kamu memutuskan hubungan dengan sahabat atau keluarga hanya karena dia tidak menyukai orang-orang tertentu. Tentu saja baik baginya untuk memberi tahumu tentang perasaannya, dan memberikan pandangan tentang penilaiannya terhadap orang-orang yang menurutnya memberi pengaruh negatif padamu, tetapi pada akhirnya keputusan tentang siapa yang kautetapkan ada dalam hidupmu terserah padamu.

Terima kasih telah mengunjungi channel share ilmu. Jangan lupa share, like dan ikuti channel ini agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Sumber : fimela.com/lifestyle-relationship/read/3580489/jangan-abaikan-ini-5-ciri-pasanganmu-tak-baik-untuk-sekarang-maupun-masa-depan

Topic: #pacaran
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot