UC News

Maukah Kamu Mencuci Celana Dalamku? 5 Hal Unik di Jepang yang Bikin Kamu Melongo

Maukah Kamu Mencuci Celana Dalamku? 5 Hal Unik di Jepang yang Bikin Kamu Melongo
id.pinterest.com

Tak hanya dikenal dengan teknologinya yang canggih serta pemandangan alamnya yang luar biasa, Jepang juga dikenal dengan kebiasaan setempat yang unik-unik dan bisa membuat orang kebanyakan terheran-heran.

Contohnya seperti yang dilansir dari provoke-online.com (07/08/19) berikut ini.

1. Ini patut dicontoh negara lain, terutama negara kita sendiri. Jepang terkenal sebagai negara yang bersih karena penduduknya sangat disiplin.

designyoutrust.com

Tapi tingkat kebersihan di Jepang bisa dibilang sudah top level. Got atau saluran airnya tak hanya jernih, tapi bahkan ada yang jadi habitat ikan koi. Padahal ikan koi ini butuh air yang sangat bersih sebagai tempat hidupnya.

designyoutrust.com
designyoutrust.com

2. Jika biasanya orang melamar mengungkapkan ‘maukah kamu menikahiku atau menjadi pasangan hidupku’, beda lagi dengan Jepang.

provoke-online.com

Mereka terbiasa untuk mengungkapkan kalimat seperti ‘maukah kamu mencuci celana dalamku’? Jika pria sudah bertanya seperti ini, tandanya ia sudah begitu mempercayai pasangannya bahkan sampai area pribadinya sehingga ingin hidup bersama (menikah).

Kalau di kita, ada cowok ngomong kayak gitu malah digampar kali ya hehehe.

3. Walaupun Jepang terkenal dengan budayanya yang tenang (menjaga privasi), namun perihal makan mie beda lagi. Saat mengonsumsi mie, mereka biasa mengeluarkan suara seruput untuk menghilangkan panas dari mie.

quora.com

4. Di Jepang, jangan kaget kalau jarang menemukan tempat sampah. Tempat sampah biasanya terletak dekat mesin otomatis. Orang Jepang terbiasa menjaga kebersihan lingkungannya secara individu. Mereka akan menyimpan sampah sampai rumah, baru kemudian dibuang di tempat sampah mereka sendiri.

provoke-online.com

Jadi gak ada ya buang plastik atau botol minum dari jendela mikrolet. Apalagi lempar gitu aja di selokan.

5. Kalau biasanya golongan darah digunakan untuk keperluan medis, di Jepang malah jadi horoskop. Misalnya pemilik golongan darah A dikenal sebagai pemalu, sementara golongan darah B dikenal sebagai pribadi egois.

provoke-online.com

Itulah beberapa keunikan negara Jepang. Punya pengalaman lain, hal unik apalagi yang ada di Jepang?

Topic: #jepang #celana
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot