UC News

Mazda RX-7 Dominic Toretto Yang Terlupakan

Mazda RX-7 Dominic Toretto Yang Terlupakan

KabarOto.com – Dominic Toretto memang identik dengan mobil American Muscle-nya. Namun apa kalian ingat? Pada film pertamanya Dom juga ternyata pengguna mobil Sport JDM, loh! Sebelum jadi ikon Dodge Charger, karakter tangguh itu sempat memakai Mazda RX-7.

Mungkin banyak yang tidak sadar, bahwa mobil ini sangat jarang digunakan. Perannya pun cukup sedikit pada serial Fast And Furious, paling lama muncul ketika balapan pertama di film pertama dan kedua. Aslinya ada 5 buah mobil digunakan, 4 utuh dan 1 dikorbankan dipotong demi pengambilan gambar.

Mazda RX-7 ini sendiri sebenarnya mirip dengan mobil lainnya, ada yang fully build ada pula versi replikanya demi kebutuhan stunt car saja. Sementara pemilik asli dari salah satu legenda Sport JDM tersebut ialah Keith Imoto.

Baca Juga : Begini Spesifikasi Nissan Skyline GT-R R34 Di 2 Fast And 2 Furious

Modifikasinya juga terbilang sederhana dan bersahabat ketika dipakai harian, yakni eksterior memakai body kit lansiran Veilside Combat II dibalur warna merah dan pemanis stiker ala street racing pada zamannya. Lalu lampu pop up-nya disubtitusi ke RE Amemiya.

NOS dibawah jok tersembunyi hanya fiksi.

Sementara di film kedua, digunakan oleh karakter berbeda yakni Orange Julius. Modifikasinya pun sedikit dibedakan, misalnya saja body kit Versus Motorsport dibalur warna Orange Pearl merek House of Kolor dan masih dihiasi oleh stiker racing kala itu. Serta kap mesin juga memakai versi JDM-nya.

Baca Juga : Nostalgia Mobil Ikonik Tunggangan Paul Walker Di Fast And Furious

Soal pelek untuk versi film pertama menggunakan Veilside Andrew Racing F ukuran 19 inci. Namun supaya lebih segar, pada film kedua diganti lansiran Roja Formula 5 diameter 18 inci. Spesifikasi suspensi juga cukup diperhatikan mengingat ini mobil digunakan harian yakni sokbreker APEXi T-Max dan coil spring Racing Beats.

Modifikasi mesin rotary 13B bawaan aslinya pun sederhana namun meningktkan performa seperti APEXi Power FC Management, lalu air filter serta Blow off valve Blitz, serta boost control APEXi AVC R. Hasilnya dikabarkan bahwa RX-7 tersebut mampu digeber hingga 305 dk. Oh iya, NOS? Tidak ada sob, dan tabung di bawah jok? Itu hanya aksesori semata demi estetika.

Ada sedikit ubahan demi tampil segara paada film kedua.

Baca Juga : Mobil Ikonik Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Interiornya juga sederhana ubahan kok, tercatat pada film pertama hanya diubah menggunakan jok Recaro dan setir racing Veilside, sistem audio dipasang pada mobil stunt hanya keperluan pengambilan gambar, ditambah rollcage. Bahkan rollcage sempat dicopot karena Vin Diesel kesulitan masuk ke kabinnya. Sementara film kedua hanya mengganti bagian jok dengan Sparco Torino dan setir, dipermanis gauges APEXi.

Walau sudah terpencar, tapi kabarnya dari keempat mobil pihak Universal masih menyimpan 2 unit, dan 2 unit lainnya dijual ke Volo Auto Museum dan Miami Auto Museum.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot