UC News

Menang Dari Brunei, Osvaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak

Menang Dari Brunei, Osvaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak
https://akcdn.detik.net.id/visual/2019/11/28/a53c1850-aa80-480a-960d-7046fef2eead_169.jpeg?w=650

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019).

Indonesia yang membutuhkan kemenangan besar di laga ini langsung tancap gas sejak menit awal. Namun, Brunei yang memeragakan pertahanan berlapis sempat menyulitkan Garuda Muda.

Skuat arahan Indra Sjafri baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-11. Umpan silang mendatar Saddil Ramdani dari sisi sayap kanan berhasil dituntaskan Osvaldo Haay. Tim Merah Putih baru berhasil mengubah skor menjadi 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri di menit ke-40. Umpan tumit Saddil mampu dituntaskan tendangan keras Egy di kotak penalti.

Usai mencetak gol, Egy berhasil memberikan assist kepada Osvaldo di masa injury time babak pertama. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus mengurung pertahanan Brunei. Lima menit setelah kick off, Saddil berhasil membawa Indonesia unggul 4-0.

Pertandingan berlangsung seru, gol demi gol diciptakan oleh pemain-pemain timnas Indonesia. Hingga pertandingan berkhir, kedudukan 8-0 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Striker Indonesia, Osvaldo Haay berhasil memimpin daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 setelah mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam. Namun dalam hal ini, seluruh penggemar berpesan agar pemain tidak lupa diri dan takabur berada di puncak klasemen sementara. Konsistensi dalam bermain dan juga mentalitas juara masih sangat diperlukan untuk meraih medali emas.

Sumber: cnnindonesia.com


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot